Thursday, December 12, 2013

[beasiswa] RE: [butuh info] Beasiswa yang memberikan kesempatan untuk MEMILIH universitas & jurusan

 

Dear rekan-rekan milis


Terimakasih untuk respon hangatnya.. Sebenarnya saya sudah "sedikit" melirik universitas dan peluang beasiswa-beasiswa. Untuk lebih mudahnya dalam topik bahasan ini, saya sebut saja jurusan yang saya inginkan. Karena basic saya Civil Engineering, dan saya menemukan ketertarikan dalam memperdalam ilmu, saya ingin melanjutkan studi dalam jurusan Offshore Engineering.. , saya ingin memperdalam ilmu dalam konstruksi bangunan2 laut. Bukan Marine Engineering/Ocean Engineering/Marine Technology yang course2nya cenderung mengarah untuk mempelajari laut-nya, tetapi yang saya inginkan adalah mempelajari konstruksi bangunan laut (lepas pantai)nya. Universitas yang menurut saya cocok adalah TU Delft dengan Offshore Engineering, Newcastle University, National University of Singapore, Aalborg University, Cranfield University, dsb.


Beberapa universitas tersebut memiliki program beasiswa sendiri akan tetapi sepertinya saya sudah terlambat untuk apply periode ini. Oleh karena itu yang ingin saya tanyakan adalah adakah peluang beasiswa lain yang bisa saya kejar. Untuk Erasmus Mundus saya liat course nya tidak begitu cocok, dan Fullbright ada persyaratan Geografis (Lokasi Universitas, atau mungkin PR untuk saya mencari Universitas lain yang cocok secara geografis namun sesuai dengan minat saya). Untuk LPDP saya sudah dengar dan masih dalam proses untuk mengumpulkan berkas. Maksud saya adalah saya berusaha mencari beasiswa semacam LPDP yang kiranya masih bisa saya apply untuk memperbesar peluang mendapatkan beasiswa tersebut. Mungkinkah masih ada lagi? Termakasih sebelumnya.



Regards



Hendrikus Yun Fredo Ferdian



---In beasiswa@yahoogroups.com, <julius_kusuma@...> wrote:

I think you should be more specific regarding what you said, " ... mempunyai kriteria jurusan/universitas yang saya inginkan dan katakanlah tidak masuk dalam beberapa program beasiswa semacam itu .. " 


Almost all scholarships open to the public are administered through a non-profit organization, and these organizations are responsible to their donors. So clearly there will be some conditions on the scholarships, typically in terms of restriction on subject/field of study, home return plan, etc. 


Do you intend to study in a particular field of study that is not covered under most scholarships? It will be good for you to say what this field of study is, otherwise it's hard to say anything meaningful. 




__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (6)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___