Wednesday, August 10, 2011

Re: [beasiswa] Re: [butuh info] PNS yang resigned utk sekolah dengan beasiswa VLIR

 

Klo menurut saya, ada baiknya mengikuti pepatah "Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung", usahakan jgn berpikiran bahwa aturan2 sprti itu dibuat untuk menyulitkan tetapi aturan itu dibuat tentulah berdasar pengalaman-pengalaman sebelumnya, melalui proses dan saringan yang rumit dan dijadikan sebagai kebijakan untuk diterapkan dan diharapkan bermanfaat bagi kepentingan orang banyak. Agak rumit memang bila seorang yang masih cpns harus diskusi dengan pimpinan es 1, biasanya untuk sekedar melihat sj susah sekali apalagi sampai diskusi membicarakan masalah tugas belajar yang sifatnya personal.

Menurut subyektif saya, klo merunut status waktu anda mendaftar, dan pengeluaran biaya negara (sebagian besar dari pajak rakyat juga...) untuk merekrut cpns ada baiknya sdr memanfaatkan status PNS anda untuk pengabdian sebesar-besarnya untuk negara (walaupun birokrasi saat ini masih banyak yang kurang efektif...n jgn sampe ada pepatah 'kacang lupa kulitnnya'). Waktu 1 tahun bukanlah waktu yang lama, sedikit bersabar, saya kira semua tujuan justru bisa tercapai bukan? Cmiw...
 
Japra

--- Pada Sen, 8/8/11, Aries Karyadi <arieskaryadi@gmail.com> menulis:

Dari: Aries Karyadi <arieskaryadi@gmail.com>
Judul: Re: [beasiswa] Re: [butuh info] PNS yang resigned utk sekolah dengan beasiswa VLIR
Kepada: beasiswa@yahoogroups.com
Tanggal: Senin, 8 Agustus, 2011, 3:01 PM

 
Sepengetahuan saya, jarang sekali ada instansi pemerintah yg melarang stafnya untuk sekolah lagi.. Apalagi karena alasan kecil seperti masa waktu kerja.. Dalam aturan memang telah dijelaskan bahwa syarat untuk melanjutkan study adalan "memiliki masa kerja 2 tahun sebagai PNS atau 1 tahun dengan rekomendasi eselon 1 unit kerjanya".. Saya sarankan mbak pipit bernegosiasi dengan es1 ybs, sehingga memudahkan surat tugas belajar..

Salam hangat,
Regards,
-Aries Karyadi-
Ministry of Industry

From: "amorphsio2" <s.yuwono@gmail.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Mon, 08 Aug 2011 10:10:31 -0000
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] Re: [butuh info] PNS yang resigned utk sekolah dengan beasiswa VLIR

 
hi pipit,
pasti sudah baca banyak masukan ya sekarang.
kalo boleh saya ikut nimbrung nih;

1. kalo sudah yakin mau melepas status CPNS, lakukan pengunduran diri secara elegan, gak perlu sembunyi-sembunyi. jaga hubungan baik dengan orang lain. kita gak tahu yang bakal terjadi di masa depan. orang yang kita anggap kolot, bodoh sekarang mungkin jadi bos kita di masa depan.

2. di indonesia ini yang bisa bikin dan mengubah peraturan itu ya orang di pemerintahan dan parlemen. pikirkan matang2 kamu mau jadi apa. kalo mau jadi pengambil kebijakan di masa depan ya salah satu jalur mulusnya tetaplah jadi PNS. Memenangi beasiswa ke LN itu gak mudah, tapi kalo kamu PNS yang cerdas dan selalu mengasah kemampuan standar, mengalahkan kandidat penerima beasiswa LN terutama dari golongan PNS sendiri bukan hal yang sulit banget. 1-2 tahun bukan waktu yang lama untuk menunggu.

Kalo kamu mimpi jadi bos (peneliti, dosen, pengusaha) di institusi swasta, dan pada akhirnya harus tunduk pada kebijakan pemerintah (baik pemerintah indonesia ato negara lain), sekarang lah saat yang tepan untuk say goodbye ke PNS.

sigit

--- In beasiswa@yahoogroups.com, pipit ardhi putri <pipitardhi@...> wrote:
>
> halo teman-teman,

> Maaf teman2, saya mau tanya sedikit, mungkin ada yang pernah mengalami dan bisa sharing. Saya adalah PNS di Kementerian yang masa kerjanya baru 1 tahun 8 bulan (termasuk masa CPNS). Alhamdulillah diterima di KU Leuvenmelalui VLIR-UOS dan rencananya akan berangkat ke Belgia September ini. Namun, tugas belajar sy ditolak kantor karena masa kerja belum cukup(di peraturan harus 2 tahun PNS). Padahal sebelumnya ada beberapa kasus serupa dan mereka bs dapet tugas belajar. Intinya, sy lagi apes karena pimpinan sudah tidak mau ada tugas belajar yg tidak sesuai peraturan. Sy siap untuk resign demi berangkat sekolah, karena sy merasakan susahnya cari beasiswa, dan tidak mau kesempatan ini disia-sia kan. Kontribusi kepada negara bs dilakukan di mana saja, tidak harus sbg PNS.Yang saya mau tanyakan, apabila saya resign, berarti kan sy bukan PNS lagi. Sementara aplikasi beasiswa, sekolah, maupun visa sayamasih tertulis sebagai civil servant (walaupun surat rekomendasi sy dari dosen, bukan atasan). Apakah nanti pihak sekolah/VLIR akan mempermasalahkan karena saya sudah bukan PNS padahal dulunya mendaftar sbg PNS ya? Mohon informasi dan pencerahannya, teman2. Terus terang sy sedang bingung-bingungnya. Terimakasih banyak atas perhatian dan informasi dari teman-teman semua. Sukses selalu :)
>
>
> Pipit
>

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE
From a bad 598 to 830 best, where's your score? freecreditscore.com.
.

__,_._,___