Sunday, February 14, 2010

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Surat Rekomendasi Atasan

 



Halo erna,

idealnya memang surat rekomendasi itu selalu yang up-to-date. Program beasiswa kan biasanya ditwarkan tahunan, jadi kurang etis jika surat rekomendasi yang sudah basi 1 tahun dikirim lagi untuk melamar beasiwa tahun berikutnya.

Walaupun demikian, pada beberapa kasus memang ada rekan-rekan Laskar Beasiswa yang berhasil menang beasiswanya dengan surat referensi yang lama. Triknya adalah meminta beberapa kopi surat referensi 'tanpa' tahun yang spesifik (atau bagian tanggal-bulan-tahun ditulis tangan belakangan).

Masalah merepotkan sang pemberi referensi... yah, itu sangat subjektif. Tapi biasanya kalau minta secara baik-baik, sang pemberi referensi juga akan tetap mendukung kan?

Maju, Laskar Beasiswa!!
Frank

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "erna m" <mega_ern@...> wrote:
>
> Halo Milis, salam kenal...
>
> Berhubung dengan issue ini, kemarin saya sempat membaca lagi buku kiat memenangkan beasiswa dan ketemu info bahwa dari beberapa testimoni penerima beasiswa ada yang tidak langsung berhasil mendapatkan beasiswa tapi melalui beberapa kegagalan dulu. Yang ingin saya tanyakan : misalkan kita gagal di suatu beasiswa, kalau ngelamar ulang beasiswa tersebut atau mencoba beasiswa yang lain, kan surat rekomendasinya harus minta lagi yach? atau bisa pakai yang sama? kalau minta lagi ke si pemberi referensi apakah tidak merepotkannya? bagaimana pengalaman rekan2 yang pernah mengalami masalah ini?
>
> Thanks & Regards,
>
> Erna
> http://ernamegawatimanna.blogspot.com/

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___