Wednesday, September 26, 2007

Beasiswa Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Scholarship bagi 16 Mahasiswa UGM

Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Scholarship Program sepakat memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Gadjah Mada. Beasiswa disampaikan Mr Shinya Endo (Direktur Eksekutif Mitsubishi UFJ Foundation) didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Chairil Anwar, Mr Nakamura (Direktur Bank of Tokyo brach Jakarta), Mr Teddy, dan diterima 16 mahasiswa program S1 UGM, di ruang Multi Media, Rabu, (13/9).

Sebagaimana diungkap Dr Chairil Anwar, 16 mahasiswa UGM yang mendapat beasiswa, 10 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, 4 mahasiswa Fakultas Hukum dan 2 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya. Masing-masing menerima beasiswa sebesar Rp 1 400 000/semester, selama setahun, terhitung dari bulan April 2006 s.d Maret 2007.

“Saya berharap beasiswa ini memberikan manfaat mahasiswa dari 3 fakultas, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Budaya. Untuk keperluan biaya di Jogja, saya kira beasiswa ini cukup. Membeli buku, makan dan 16 mahasiswa penerima beasiswa tentunya akan jauh lebih baik dalam studinya”, ujar Pak Chairil.

Bagi Mr Shinya Endo, beasiswa ini merupakan bentuk simpati akibat gempa yang terjadi di Jogjakarta bulan Mei 2006 lalu dan bantuan pendidikan ini merupakan kontribusi bagi peningkatan mutu sumber daya manusia di Indonesia.

Sementara itu bagi mahasiswa UGM penerima beasiswa, kata Mr Nakamura, untuk tetap terus berkonsentrasi dalam studi. Setelah lulus nanti, dari mereka diharapkan bisa menjadikan Bank of Tokyo cabang Jakarta sebagai alternatif tempat untuk bekerja.

“Kami kantor cabang di Jakarta, saat ini juga sedang berpikir bagaimana membantu Pasar Seni, Gabusan Bantul. Karena kami melihat di Jogjakarta potensial untuk kesenian. Jadi bagaimana kami bisa memberi kontribusi bagi masyarakat”, ungkap Nakamura. (Humas UGM).