Friday, December 17, 2010

Re: [beasiswa] Re: [mohon info]legalisir passport dan IELTS

Saya sih simple saja dan ga mau pusing, legalisir saja di notaris. Toh, Studera sudah mencantumkan jelas apa yang mereka minta.

Kalaupun Anda mau mengajukan alternatif lain selain notaris, paling aman ya tanyakan ke Studera, kan mereka yang mensortir aplikasi Anda. Walaupun Studera memang kurang suportif dalam menjawab pertanyaan, yang tentunya bs dimaklumi mengingat sangat banyaknya aplikasi yang mereka terima. Tidak hanya untuk aplikasi EM tetapi juga untuk seluruh pendidikan tinggi di Sweden.

Bayangkan kalau Anda yang di posisi Studera, apakah bisa melayani/menjawab berbagai pertanyaan unik2 dari aplikan di seluruh dunia dengan standar legalisir yang berbeda dari 1 negara ke negara lainnya, yang mungkin Anda sendiri tidak mengerti apa yang aplikan tsb maksudkan. Not an easy task.

Jadi, kalau ada jalan aman dan mudah, mengapa harus dipersulit. Kecuali legalisir di notaris memang menjadi suatu masalah.

Yansen.

------Original Message------
From: Andreas Liudi Mulyo
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
To: beasiswa@yahoogroups.com
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: Re: [beasiswa] Re: [mohon info]legalisir passport dan IELTS
Sent: Dec 18, 2010 08:50

  Yansen, Hmm.. Ternyata begitu.. Jadi semakin jelas..  Mungkin terbayang2 harus kirim via on-line, karena hampir semua program mengharuskan begitu. Baru saja saya menelepon IDP Surabaya, hendak menanyakan legalisir IELTS, dan mereka menyanggupi.  Setelah itu, mereka juga menawarkan legalisir dokumen lain, seperti passport dan sertifikat yang berbahasa inggris. Jujur, saya agak bingung dengan pernyataan ini, namun hal tersebut adalah wajar dan diterima oleh pihak penyelenggara beasiswa semacam AusAid, ALA. Nah pertanyaannya, apakah pihak Erasmus Mundus mau menerima pernyataan legalisir dari IDP? Awalnya, saya hendak melegalisir via notaris. Pernyataan dari spacemaster: "Copies and scanned documents supporting your application must be stamped and signed by the issuing institution, or a notary public. If this is not done, your application will not be processed." Menurut Yansen bagaimana? Terima kasih Andreas  --- On Fri, 12/17/10, yansen83 <yansen83@yahoo.com> wrote: From: yansen83 <yansen83@yahoo.com> Subject: [beasiswa] Re: [mohon info]legalisir passport dan IELTS To: beasiswa@yahoogroups.com Date: Friday, December 17, 2010, 3:26 PM   Di link ini menurut saya sudah cukup jelas ya: http://spacemaster.eu/Apply  There are two steps to the application procedure:
Online registration at the Swedish Agency for Higher Education Services www.studera.nu Submission of documents to the University Studies in Sweden via post. Untuk nomor 1, tidak disebutkan upload dokumen.  Hanya disebutkan mendaftar online. Dan setahu saya, dokumen ke Studera memang dikirimkan secara hardcopy. Memang tidak ada menu untuk upload document. - yansen --- In beasiswa@yahoogroups.com, Andreas Liudi Mulyo <andreas_skw@...> wrote: > > Iwan, > > Saya apply lewat studera sebagai syarat formal dari salah satu program > erasmus mundus, Spacemaster, yang kebetulan koordinatornya adalah > Lulea, universitas di Swedia. > > Saya kebingungan untuk mencari tempat "upload" online pada akun saya di website studera. Saya sudah berusaha mencari bagian "your applic

------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
beasiswa-digest@yahoogroups.com
beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/