Tuesday, May 29, 2012

Re: [beasiswa] [butuh info] Lulus S1 4.5 Tahun, Apakah ada Peluang Dapat Beasiswa?

 

Hi Johannes,


Kalau dari pengalaman saya, peluang untuk mendapatkan beasiswa tidak dipengaruhi oleh lamanya kuliah. Saya sendiri kuliah sekitar 4.5 tahun dan Alhamdulillah sekarang mendapatkan beasiswa S2 ke luar negeri.

Bahkan nilai IPK yang tinggi pun tidak menjadi jaminan untuk mendapat beasiswa. Banyak pencari beasiswa lain yang IPKnya lebih tinggi daripada saya malah tidak mendapatkan beasiswa tersebut.

Kalau dari yang saya perhatikan, justru faktor penentu apakah seseorang mendapat beasiswa atau tidak adalah seberapa besar motivasinya untuk belajar (dilihat dari motivation letter) dan kesamaan visi antara pencari beasiswa dengan pemberi beasiswa.

Yang paling penting sih, coba saja apply. We'll never know if we don't try :)

2012/5/29 Johanes <johaneskam@gmail.com>
 

Mas/Mbak, saya mau tanya, kalau saya lulus S1 4.5 tahun & bukannya 4 tahun, apakah peluang saya untuk mendapatkan beasiswa mengecil?

Biasanya yang pertama kali dinilai oleh Universitas pemberi beasiswa itu apa? Lama studi, IPK?

Sekarang saya sedang di semester 8 S1, dan IP saya dari semester 1 - 7 tidak pernah kurang dari 3.5 dan nilai paling rendah B, tidak ada yang C. Dan tidak mata kuliah yang diulang.

Tapi karena lamanya Judul Skripsi keluar & birokrasi yang rumit, sampai saat ini saya belum berhasil menyelesaikan skripsi saya tepat waktu (4 tahun)

Jadi kira2 ada kah yang berhasil dapat beasiswa dengan lama studi diluar 4 tahun?

Terima kasih sebelumnya.


__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___