Monday, July 6, 2015

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] IELTS vs TOEFL

 

Hai Raditya,


Menurut saya ada baiknya kamu lihat dulu persyaratan dari Univ yg akan kmu tuju karena merekalah yang menentukan apakah mereka menerima IELTS atau TOEFL atau keduanya dengan masing2 syarat yang bisa kamu temukan di situs resmi Univ tersebut.

Pada umumnya Univ di Inggris, Eropa, dan Australia lebih mengutamakan nilai IELTS, namun tidak menutup kemungkinan mereka juga menerima nilai TOEFL. Coba cek saja di situs Univ yang akan kamu tuju.

Mengenai metode belajar, kalo mnurut saya, saya rasa tinggal sering2 berlatih bahasa Inggris aja sih karena pada intinya tes TOEFL atau IELTS itu menguji kemampuan bahasa Inggris seseorang. Biasakan baca artikel bahasa Inggris hingga paham betul isi dari artikel tersebut. Biasakan juga mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris (bisa lewat film atau media belajar formal). Dan biasakan juga bercakap2 dalam bahasa Inggris. Satu lagi, biasakan menulis bahasa Inggris dengan baik dan benar (Bagaimana kamu menuangkan general idea kemudian diikuti dengan supporting idea dan kalo diminta oleh soal, kmu bisa berikan pendapat pribadimu). Makin banyak berlatih, makin lancar nantinya ^^

Metode pendukung lainnya, tentukan di awal tes apa yg akan kmu ambil. TOEFL atau IELTS? Semisal IELTS, coba kamu sesekali mengerjakan soal2 tes IELTS (mock test) agar mengenal dan terbiasa dengan medan "peperangan"nya.

Untuk media pembelajaran online, saya kurang tahu sih, tapi sebagian teman2 saya menggunakan Cambridge Online dengan membayar sejumlah uang tertentu. Ya.. seperti kursus scr online gtu sih. Tapi klo saya, dulu saya menggunakan jasa salah satu tempat kursus di Surabaya utk IELTS Preparation.

Sukses selalu!

Best regards,

Dimas Atmanugraha

__._,_.___

Posted by: dimas_atmanugraha@yahoo.com
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (8)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___