Saturday, June 11, 2016

Re: [beasiswa] [butuh info] seputar tentang studi di Chiang Mai, Thailand - Bahasa, Visa, biaya hidup

 

Hi Andi,

Thailand memang tidak berbahasa Inggris tapi saya pikir karena kelas yang diambil adalah Internasional Class, tidak banyak kendala. Kebetulan saya belajar di Kasetsart, Bangkhen. Yang penting tahu bahasa basic seperti angka dan Thailand sangat menjunjung tata krama, jd setiap berjumpa dengan dosen, rekan selab, biasanya kita mengucapakcan sawadeka sambil mengatupkan tangan. 10000 bath adalah minimum uang yang dibutuhkan, karena saya tinggal di Bangkok, uang segitu cukup, dengan catatan, kamar kost saya sangat2 sederhana, tanpa AC dan hidup sederhana.

Untuk Visa awal, kebetulan saya yang mengurus kantor, untuk selanjutnya saya minta surat pengantar dari kampus dan saya datang sendiri kekantor imigrasi karena ada pengambilan gambar, jd tidak bisa diwakilkan orang lain. Biasanya di setiap kampus ada ISC nya (Internasional student centre) yang membantu mahasiswa asing dalam pengurusan surat2. Bahkan mereka juga kadang bersedia mencarikan tempat kost mahasiswa asing, jadi sebaiknya sebelum berangkat ke Chiangmai, kontak dulu pihak ISC di kampus kamu. Tanya sedetail2nya apa2 saja yang dibutuhkan.

Di Fb, ada grup PERMITHA, PPI-nya thailand. Mungkin kamu bisa bertanya di grup tersebut.

Ok, selamat belajar di Chiangmai, sukses selalu

__._,_.___

Posted by: emon emon <emon_delpiero@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___