Tuesday, March 30, 2010

[beasiswa] [INFO] Beasiswa Research Assistant program S2-MIK dan S3-DIK Fasilkom UI

 

Mgkn bermanfaat :)

Sent from my iPhone

Begin forwarded message:

From: M Arief Furqon <afurqon@yahoo.com>
Date: March 30, 2010 18:05:06 GMT+09:00
To: rohis8@yahoogroups.com, teksound8@yahoogroups.com
Subject: ~::rohis8::~ Kesempatan Beasiswa Research Assistant program S2-MIK dan S3-DIK Fasilkom UI
Reply-To: rohis8@yahoogroups.com

 

Dalam rangka meningkatkan kapasitas serta mutu penelitian, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia memberikan kesempatan pada tahun ajaran 2010/11 untuk mendapatkan beasiswa mengikuti program studi pascasarjana jenjang S2 (Magister Ilmu Komputer) dan S3 (Doktor Ilmu Komputer) sebagai Research Assistant (asisten peneliti).

Ketentuannya adalah sebagai berikut:

  • Calon penerima beasiswa harus mengikuti prosedur untuk diterima sebagai mahasiswa S2 (MIK) atau S3 (DIK) sesuai aturan yang berlaku di Universitas Indonesia (SIMAK UI).
  • Calon penerima beasiswa harus memiliki gelar Sarjana (untuk program S2 MIK) atau Magister (untuk program S3 DIK) dari institusi akademik berreputasi unggul di bidang ilmu komputer, informatika, elektro, matematika, atau ilmu komputasional lainnya, dengan IPK minimal 3.00. Lulusan Sarjana dengan prestasi cemerlang dan IPK minimal 3.50 juga dapat langsung mendaftar ke program S3 DIK.
  • Penerima beasiswa akan mendapatkan pembebasan dari pembayaran biaya DP (semester 1: untuk MIK sebesar Rp 6 juta, untuk DIK sebesar Rp 10 juta) dan BOP (tiap semester: untuk MIK sebesar Rp 8.5 juta, untuk DIK sebesar Rp 12.5 juta). Selain itu, penerima beasiswa juga akan mendapatkan tunjangan hidup bulanan sebesar Rp 1.5 juta/bulan (S2) atau Rp 2 juta/bulan (S3). Untuk mahasiswa MIK, dukungan ini diberikan selama 3 (tiga) semester, sedangkan untuk mahasiswa DIK, dukungan ini diberikan selama 6 (enam) semester.
  • Selain menempuh studi pascasarjana, penerima beasiswa akan dikontrak untuk bekerja sebagai Research Assistant dengan beban kerja paruh waktu, di mana penerima beasiswa harus mendukung kegiatan penelitian di salah satu dari 8 lab riset di Fakultas Ilmu Komputer UI, yaitu:
  1. Computational Intelligence, Pattern Recognition & Image Processing
  2. Computer Networks, Architecture & High Performance Computing
  3. Digital Libraries & Distance Learning
  4. E-Government
  5. Enterprise Computing
  6. Formal Methods in Software Engineering
  7. IT Governance
  8. Information Retrieval
  • Penerima beasiswa harus menghasilkan minimal 1 (satu) publikasi jurnal internasional berdasarkan kegiatan riset yang dilakukan.
  • Penerima beasiswa tidak memiliki komitmen kerja di luar Fakultas Ilmu Komputer UI selama menerima dukungan beasiswa.
  • Setelah kelulusan, penerima beasiswa bersedia untuk bekerja di Fakultas Ilmu Komputer UI untuk jangka waktu minimal selama durasi menerima beasiswa.

Untuk mendaftar, calon harus mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran beasiswa beserta kelengkapannya via email ke mardiah.umar@gmail.com paling telat Jumat, 30 April 2010. Bersamaan dengan itu, calon tetap harus mengikuti prosedur penerimaan mahasiswa UI melalui website http://penerimaan.ui.ac.id. Untuk program MIK dan DIK, peserta program beasiswa ini dapat mengikuti gelombang kedua yang akan dibuka sekitar bulan Juni 2010.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa ini, silakan hubungi Dr. Wisnu Jatmiko (wisnuj@cs.ui.ac.id) atau Dr. Ruli Manurung (maruli@cs.ui.ac.id).
 
Moehammad Arief Furqon
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia



__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___