Friday, March 26, 2010

[beasiswa] Re: [Butuh Info] PPI Torino dan visa Italy

 

Hallo Ratna

Selamat atas beasiswa nya di Polito. Saya akan mencoba menjawab karena saya pernah tinggal 1 tahun di Torino:

1. Di Torino tidak ada PPI nya, namun saya bisa memberikan kontak org indonesia yang kuliah di sana (ada 5 orang) lewat japri ya.
2. Torino adalah salah satu kota besar dan kota industry di Italy, jadi mengenai keamanan ya hampir sama lah dengan kota2 besar lainnya di Eropa.
3. Biaya hidup di Torino untuk single person sekitar 500 Euro per bulan (sewa kamar 300 Euro + food dan lain2 200 euro), jadi kalau mendapatkan beasiswa 1500 per bulan mestinya sih lebih dari cukup, malah 3 kali lipat living cost sebenarnya...hehehehe.
4. Untuk membawa anak mungkin bisa ditanyakan prosedurnya ke Italian Embassy.
5. Direct flight tidak ada, biasanya flight dengan tujuan Milano. Dari Milano kemudian naik kereta atau bus ke Torino.

Regards

Iwan Adhicandra
Pisa, Italy

--- In beasiswa@yahoogroups.com, ratna dewi <dewinino@...> wrote:
>
> Ass wr wb
>
> Dear Millister,
> saya Ratna Dewi, dosen Teknik Kimia Univ Negeri Semarang (UNNES). Alhamdulillah, dengan berbekal ilmu2 yang udah saya dapatkan melalui milis ini saya berhasil mendapatkan beasiswa erasmus mundus euroasia untuk sandwich program di Politecnico di Torino, Italy, dengan max lama beasiswa diberikan adalah selama 20 bulan. rencana keberangkatan akhir agustus/ awal september 2010. Terkait dengan hal ini, saya mohon informasi berikut ini:
> 1. Mohon info jika ada alamat/ kontak PPI di Torino, Italy atau ada teman millister yang studi di Polito?
> 2. Bagaimana biaya hidup dan situasi/ keamanan di kota Torino?
> 3. living cost saya sebesar 1500 euro per bulan, cukup tidak ya jika saya berencana membawa 2 anak saya yang masih balita?
> 4. Jika ingin membawa kedua anak saya tsb, bagaimana ya prosedur pengurusan visanya?
> 5. ada nggak ya direct flight jakarta-torino, atau flight yang transitnya cukup sekali aja dari jakarta menuju torino?
>
> terimakasih atas info dari teman2
>
> wassalam,
> Ratna Dewi
>

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___