Monday, November 23, 2015

[beasiswa] [INFO] share info KAAD

 

Maaf sebelumnya admin, jika pada subyek belum saya tulis [info]

dear rekan-rekan semua,
beberapa hari yang lalu saya mendapat info mengenai KAAD dan saya segera mencari informasi yang berkaitan dengan hal tersebut, dan sampailah saya kepada Ibu DR. Juliana Murniati sebagai KAAD Committee Indonesia (tautannya = http://kaad.de/1/scholarships/scholarship-program-1/asien/partner/). Saya akhirnya bertanya kepada beliau dan langsung direspon oleh beliau. Kurang lebih informasi yang diberikan oleh beliau sebagai berikut :

Dear Sdr. Bimo Gumelar, 

merespons email Saudara, dengan ini saya sampaikan informasi terkait KAAD seperti terlampir. Beasiswa diberikan kepada mereka yang sudah lulus universitas (jadi minimal menyandang gelar sarjana) dan juga sudah pernah bekerja, yang mengindikasikan bahwa yang bersangkutan butuh mengembangkan diri.
Aplikasi baru bisa diajukan kalau sudah ada letter of acceptance dari calon Promotor atau dari universitas yang dituju. Jadi KAAD hanya mensupport mereka yang sungguh siap untuk kuliah di Jerman.

Bentuk bantuan
 berupa biaya hidup per-bulan yang besarannya sekitar EUR 900 (untuk program Master) dan EUR 1000 (untuk program Doktor) plus biaya asuransi. Tuiton fee tidak ditanggung, karena itu sangat disarankan Saudara memilih Universitas yang free dalam biaya studi. Kalau seandainya Saudara sudah berkeluarga, maka bisa diundang satu kali selama studi ke Jerman dan KAAD memberikan lumpsum untuk kunjungan ini, termasuk flight. 

Dalam persyaratan dicantumkan bahasa Jerman, yang dimaksudkan adalah level elementary yang ditandai dengan sertifikat ZD dari Goethe Institut. Sekalipun Saudara akan studi dalam program bahasa Inggris, namun KAAD berharap Saudara semua tetap berinteraksi dengan orang-orang lokal dan bahasa Jerman merupakan mediatornya.

Proses seleksi berlangsung dua kali dalam setahun, dan masing-masing berlangsung di Jakarta, yang kemudian hasilnya diteruskan ke Bonn. Adapun jadual masing-masingnya adalah sebagai berikut:
Jadual proses di Jakarta: 1 Juni dan 30 November 
Jadual proses di Bonn: September dan Maret

Pengumuman penerimaan: akhir Maret dan akhir September

Untuk aplikasi, sila kirim seluruh kelengkapan yang dimintakan ke:
Local KAAD Committee
a.n. Ibu Grace Mengko
Menara Kadin 23rd Floor
Jl. HR Rasuna Said Kav 2 & 3
Jakarta 12950

Semoga informasi ini dapat membantu rekan-rekan sekalian. 
Maaf jika double posting.
Terima kasih.

__._,_.___

Posted by: Bimo Gumelar <bimogumelar.milis@yahoo.co.id>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___