Tuesday, November 3, 2015

[beasiswa] Re: [butuh info] Seleksi lpdp

 

Dear Mbak sukma,

selamat ya sudah mendapat notifikasi untuk lanjut tahap selanjutnya. memang benar, seleksi lpdp berikutnya adalah tes substansi dimana masing-masing pelamar harus mengikuti rangkaian 3 tahapan tes yakni essay on the spot, leaderless grouo discussion dan wawancara. ketiga tahap tsb acak artinya ada yg dapat wawancara dulu diikuti tahap yg lain dan ada juga yg LGD dulu baru essay on the spot.. Panitia nanti akan menentukan tahap mana yg harus dikerjakan dulu. Ketiga tahapan tes itu ada yg diselenggarakan 1 hari dan ada yg terpisah menjadi 2 hari. maka dari itu, nanti pastikan jadwal mbak masuk yg mana. Pengalaman saya, untuk essay on the spot diberi tema yg cukup familiar dg kehidupan kita sehari-hari kita diberi selembar kertas untuk menulis essay sesuai salah satu topik dari 2 topik yg telah ditentukan.

begitu juga dg LGD, kita diberi satu tema yg diambil dari surat kabar dan diminta membahas bersama teman-teman sekelompo dg kita. usahakan jangan ada yg dominan dan saling menyalahkan pada diskusi ini.

wawancara, siapkan diri terkait isian mbak pada saat daftar online dulu. mereka akan konfirmasi tentang isian tsb.

moga jawabannya bisa membantu ya.
 
Eko Nugroho, S.Pt, M.Sc Faculty of Animal Husbandry Brawijaya University Jl. Veteran Malang 65145, Indonesia Phone: +62-341-553513 Fax:     +62-341-584727 Homepage: www.fapet.ub.ac.id Email: eko_nug@yahoo.com Blog: http://ekonugroho.lecture.ub.ac.id/

__._,_.___

Posted by: eko nugroho <eko_nug@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___