Wednesday, November 18, 2015

[beasiswa] Re: [Butuh Info] Tugas Belajar = Passpor Hijau atau Paspor Biru ?

 

Salam kenal Bapak Wicaksono,


Perkenalkan nama saya RENDI, PNS di Kemnaker. Saat ini saya sedang menjalankan tugas belajar kuliah S2 Bidang PSDM di National Institute of Labour Economics Research and Development (NILERD), Narela, North West Delhi, India dengan beasiswa ITEC dari Kemlu India.

Pengalaman saya, tergantung instansi tempat kita bekerja dan kebudes negara asing tujuan kita mencari visa pelajar. Kemnaker tidak mengharuskan menggunakan paspor dinas/biru saat saya mengurus visa pelajar ke Kedubes India di Jakarta sebab waktunya mepet sekali waktu itu untuk mengurus paspor dinas (saya belum punya paspor dinas waktu itu). Kebetulan Kedubes India juga tidak mengharuskan menggunakan paspor dinas. Alhamdulillaah cukup menggunakan paspor hijau sebab saya sudah memilikinya jauh hari sebelum berangkat ke India.

Tapi, ada rekan saya sesama penerima beasiswa ITEC dari Ditjen Pajak Kemenkeu yang mengatakan bahwa Kemenkeu mengharuskan penggunaan paspor dinas jika PNS Kemenkeu akan melaksanakan tugas belajar atau mengikuti training ke luar negeri. Rekan saya ini bilang jika tidak memakai paspor dinas, maka Biro Kepegawaian Kemenkeu tidak akan menerbitkan surat tugas belajar atau surat tugas mengikuti training ke luar negeri.

Jadi, silakan dicek kembali persyaratan mengurus surat tugas belajar di instansi Pak Wicaksono sekarang ini dan visa pelajar ke kedubes negara asing yang dituju.

Sekian, semoga bisa membantu. Terima kasih.

Hormat saya,
NURTRIA RENDI RAHMADI

__._,_.___

Posted by: fikrul_mustanir@yahoo.com
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___