Monday, January 4, 2016

[beasiswa] Re: (Butuh Info) Biaya Hidup di NZ

 

Hai Mba Rossy,

 

Saya kebetulan akan studi PhD di kota Christchurch juga tahun ini. Untuk gambaran biaya hidup, terus terang, saya juga belum dapat gambaran yang utuh. Tapi untuk tempat tinggal kurang lebih 200 NZD/week jika sendiri, dan 300-400 NZD/week jika bawa keluarga. Saya pernah tanya seseorang yang bawa keluarga, 1 bulan itu 2000 NZD habis hanya untuk rumah, listrik, dan internet. Beasiswa dari kampus biasanya tidak mencukupi jika membawa keluarga, tapi rata-rata pasangan bekerja, maka akan cukup. Ada teman juga studi di Auckland, habis sekitar 1500 NZD/bulan (sendiri). Auckland dengan Christchurch rasanya tidak akan berbeda terlalu jauh.

 

Untuk LPDP, terus terang saya juga ingin tahu, jika ada yang bisa share, saya juga akan terbantu sekali.

 

Trims,

Acen


 



---In beasiswa@yahoogroups.com, <qazebo@...> wrote :


Salam kenal Mas/Mbak semua,
Nama saya Rossy Bella. Saya ingin melanjutkan Phd di NZ. Adakah teman-teman yg sedang studi di NZ, khususnya di kota Christchurch (bukan canterbury) ataupun Auckland? Kalo berkenan, saya mohon bantuan informasi tentang biaya hidup di sana utk lajang atau yg bawa keluarga. Jika ada yang mendapat beasiswa LPDP, apakah beasiswa tsb bs mengcover kehidupan 1 org dewasa dan 1 org anak 5 thn. 
Terima kasih sebelumnya.


Salam, 
Rossy


Terkirim dari Samsung Mobile

__._,_.___

Posted by: padma.vimala@gmail.com
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___