Tuesday, January 5, 2016

[beasiswa] Re: (Butuh Info) Biaya Hidup di NZ

 

Halo Mbak Rossy dan (Maaf, Mas/Mbak) Acen,


Perkenalkan saya Pipiet, lulus Master dari UC di Chch (Christchurch) akhir 2013 kemarin.

Mengenai biaya hidup, betul sekali, jika membawa keluarga sebulan kita butuh minimal NZD $ 2000.

Perbandingan jumlah uang 3 beasiswa adalah sbb:
Beasiswa UC < Beasiswa NZAS < Beasiswa LPDP

Hal ini dikarenakan LPDP masih memberikan tunjangan keluarga. Sedang untuk NZAS sudah tidak lagi per tahun 2011 (Kebetulan saya dulu masih dapat tunjangan keluarga nya). Tapi besaran beasiswa NZAS masih lebih besar daripada UC.
Kekurangan ini dapat diakali dengan pasangan kita bekerja dan atau kita ambil pekerjaan sampingan. Seperti yang dulu dan suami saya lakukan. Hasilnya kami bisa travelling keliling NZ dan sempat berkunjung ke Aussie.

Oh ya, jikalau berkenan, saya ada blog tentang kehidupan di Chch pada khususnya dan NZ pada umumnya. Silakan berkunjung di 
Pipiet's Blog

 

Di search aja dengan kata kunci "Christchurch".

Saya juga ada video tentang kehidupan di UC. Bisa diklik link nya di Profile Linkedin saya di Pipiet Larasatie

 

Semoga membantu. Kalau ada pertanyaan lagi, jangan sungkan untuk menghubungi saya kembali.

Salam hormat,
Pipiet

__._,_.___

Posted by: pipiet_1982@yahoo.com
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___