Tuesday, March 15, 2016

Re: [beasiswa] [butuh info] Short course scholarship

 

Dear Arienta,

Banyak lembaga yang memberikan beasiswa short course bahkan sampai sebulan atau dua bulan. Saya beberapa kali mendapat beasiswa short course (termasuk ke luar negeri) dari berbagai lembaga. Karena saya bekerja di bidang media, beasiswa short course yang saya dapat terkait dengan itu. Jadi, tinggal Anda buka mata lebar-lebar, perluas jaringan seprofesi, untuk tahu lembaga apa saja yang memberikan pendanaan atau beri peluang short course gratis atau bersubsidi.

Untuk Belanda, ada NESO, sebuah lembaga yang mengatur beasiswa untuk yang bersekolah di Belanda. Anda coba Google untuk cari tahu NESO ini, mana tahu ada program short course yang berkaitan dengan profesi Anda sedang dia tawarkan. Kantornya terakhir yang saya tahu di Menara Jamsostek, Jalan Gatsu, Jakarta.

Untuk AS, sepertinya Aminef juga kadang memberikan fellowship untuk kursus. Namun kebanyakan, short course ke Amerika langsung daftar ke penyelenggaranya. Misal, ada Niemann Fellowship di Harvard (untuk jurnalis) atau bahkan Google juga pernah berikan fellowship. Saya pernah misalnya, dapat fellowship ke Amerika Serikat, dibiayai American Council for Young Political Leader. Kemudian ada juga East West Centre, semacam pertukaran jurnalis antara negara difasilitasi Amerika Serikat.
 
Untuk Jerman, -lagi-lagi karena saya di media- ada Radio Jerman DW yang kerap memberikan fellowship untuk short course ke Jerman.

Yang Singapura, Temasek Foundation rutin menggelar Asia Journalism Forum, semacam fellowship short course tiga bulan belajar lagi soal jurnalisme di NTU. Coba Anda Google saja Temasek Foundation ini, mana tahu juga punya program terkait profesi Anda.

Karena saya tak tahu profesi Anda apa, saya rasa ada baiknya mencari tahu ke teman-teman seprofesi, paling bagus lagi ke asosiasi profesi Anda. Mereka kadang memiliki jalur-jalur short course yang bejibun, dan seringkali problemnya mereka kekurangan peminat untuk ikut. Selamat mencari tahu.


Salam,

Arfi



From: "Arienta Wardhani gitafriends@yahoo.com [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Monday, February 29, 2016 3:01 PM
Subject: [beasiswa] [butuh info] Short course scholarship

 
Dear teman teman pemeroleh beasiswa

Ingin bertanya :

1. Apakah ada yang tau bagaimana mencari funding untuk short course di Singapore atau australia?

Sedikit cerita, saya sudah ketemu tempat shortcourse yang saya mau untuk mengupgrade bidang saya? rata-rata ada yang sepuluh hari dan 7 hari. Biayanya di saya cukup besar? hampir rata-rata sekitar 15 juta minimum belum termasuk akomodas, tranposrtasi dan measl.
Pertanyaan saya adakah teman-teman yang pernah tau bagaimana mendapatkan funding untuk shortcourse di Luar negri, kalau di sini kan rata2 adalah beasiswa S2, S3, yang sudah jelas term and conditionnys.

Jika ada yang tau bagaimana cara mendapatkan atau mungkin ada yang atau universitas yang menawrakan shortcourse for scholsrship, kiranya saya dapat di kabarin atau bisa di infokan. 


Terima kasih banyak

Gita 


Cheers, Arienta Gita Wardhani Phone: +62-817156550 email: gitafriends@yahoo.com


__._,_.___

Posted by: Arfi Bambani <a_bambani@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)

Save time and get your email on the go with the Yahoo Mail App
Get the beautifully designed, lighting fast, and easy-to-use, Yahoo Mail app today. Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___