Tuesday, September 20, 2011

[beasiswa] Re: [Butuh Info] penulisan personal life & farmily, Personal Statement

 

Dear Fafa,

Saya mencoba membantu menjawab berdasarkan pengalaman saya tahun 2008.
1. Untuk detail, masing-masing pelamar memiliki "gaya" berbeda-beda ada
yang detail ada juga yang umum tapi bisa menonjol. Pengalaman saya,
kebetulan saya dulu memberikan pengantar tentang keluarga, bagaimana
peran mereka memotivasi saya, dukungan dan hal2 lain. Saya juga
mencantumkan hal2 menurut saya sederhana tapi menjadi prinsip. tentunya
Tidak sampai sedetail cerita dari TK sampe SMP. Cukup hal2 yang menurut
saya penting.
2. Untuk batasan antara menujukkan kelebihan dan Sombong itu menurut
saya memang beda tipis, tapi penggunaan penekanan kalimat sangat
penting. tujukkan kalo Anda berhak untuk dapet kesempatan ini dan tidak
akan menyia-nyiakan.
3. Untuk maksimal dan minimal saya sulit menjawabnya, karena bayangkan
saja anda sebagai penyeleksi harus memilih ratusan atau ribuan pelamar..
apakah Anda akan memilih yang berlembar2 dengan kalimat awal
membosankan? ataukah yang padat dan jelas sesuai inti pertanyaan?
Saya dulu sudah pesimis untuk lolos karena setelah saya baca Aplikasi
(saya selalu copy sebelum dikirim), membuat saya jengkel dan ketawa
sendiri, karena bahasa Inggris yang Kacau. Tapi alhamdulillah masih
dapat kesempatan untuk Interview.

ada yang bilang "Lucky is when Hard work meet opportunity."

Selamat Berjuang.
salam
Ryza A. Priatama
IELSP Cohort VI Ohio University Fall 2008

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "cuteranger_fafa" <cuteranger_fafa@...>
wrote:
>
> Perkenalkan nama saya Fafa
>
> Saya ingin mencoba mendaftar IELSP tahun ini. dan slah satu syaratnya
menuliskan personala statement.
>
> Yang ingin saya tanyakan adalah
> 1. Sedetail apakah kita dalam menuliskan pengalaman kita pada personal
life and family? apakah dari TK atau pengalaman kita sewaktu di SMU
sampai kuliah?
> 2. Bagaimana cara kita supaya tidak menggunakan kata yang berlebihan
dan terkesan menyombongkan diri?
> 3. Berapa kata minimal dan maksimal dalam penulisan essay personal
statement?
>
> Terima kasih
>

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___