Saturday, July 28, 2012

[beasiswa] Re: [Butuh Info] Banyakkah PNS yang berhasil sekolah ke LN?

 

Wa'alaikumussalaam,

Semakin menarik jika kita berdiskusi tentang mencari beasiswa, apalagi beasiswa ke LN. Saya coba menambahkan saran & mungkin pemahaman tentang permasalahan mencari beasiswa bagi PNS. Klo ada penjelasan saya dibawah ini yg salah, mohon berkenan dikoreksi oleh temen2 milister....

Membaca penjelasan mbak Dian jika Kepala BKD sepertinya cari2 alasan bahwa tugas belajar itu hanya jika info beasiwa berasal dari BKD & atas persetujuan BKD menunjuk PNS tertentu untuk mengikuti seleksi suatu beasiswa, menurut saya itu juga kurang tepat sebab boleh jadi info beasiswa itu memang sudah sampe ke BKD, tapi kadang dgn alasan tertentu tidak dipublikasikan ke SKPD/dinas2 (mungkin sengaja biar mengurangi saingan sebab mungkin ada yg dari internal BKD yg juga berminat ikut beasiswa tsb). Ini bukan tuduhan, tapi memang pernah ada faktanya di instansi lain....

Trus, klo memang dibutuhkan info resmi beasiswa yg belum diterima BKD, sebaiknya dicek aja ke Bagian TU Setda, sapa tau memang ada surat pemberitahuan beasiswa yg akan kita ikuti. Nah, surat tsb kita fotokopi & ditunjukkan kpd Kepala BKD sbg bukti memang kita bukan mengada-ada....

Nah, usaha2 lainnnya mungkin sudah dijelaskan oleh temen2 milister ini. Selamat mencoba, sambil kita berdoa kpd Allah SWT agar dimudahkan & dilancarkan dalam menempuh proses melamar beasiswa yg diinginkan tsb...

Nurtria Rendi Rahmadi
Calon Analis Kepegawaian BBLKI Serang, Banten
UPT Pusat Kemenakertrans RI

--- In beasiswa@yahoogroups.com, Dian <drg.dianwidiyaningrum@...> wrote:
>
>
> Assalamualaikum wr.wb..
> Rekan-rekan milis yang terhormat, perkenalkan saya dian, dokter gigi PNS di Bondowoso, jatim. Rencananya saya akan apply ADS tahun ini. Persiapan berkas sudah hampir selesai, tapi ternyata sampai hari ini saya belum juga mendapat lampu hijau dari kepala dinas. Pada waktu saya menghadap pertama kali sebetulnya beliau berkata tidak menghalangi yang ingin sekolah lagi, tapi mungkin karena saya yang pertama menempuh jalur ini (beasiswa dari pemerintah LN), BKD agak kebingungan untuk menempatkan saya dimana, ijin belajar atau tugas belajar. Ijin belajar jelas tidak, tapi tugas belajar kalau menurut BKD biasanya dengan beasiswa dari Depkes atau pemda. Ketika saya agak protes karena bukankah banyak PNS lain yang bisa belajar dengan jalur ini beliau minta "bukti" daftar PNS2 lain yang sudah lolos dengan beasiswa semacam ADS.
>
> Begitulah, di kesempatan ini saya minta tolong dong, please... teman2 PNS lain, tolong saya di-email; nama anda, kabupaten/kota asal, sekarang belajar dimana dan dengan beasiswa apa.. Mungkin ke japri saja ya : drg.dianwidiyaningrum@... Semoga data2 ini bisa mengubah pendirian pihak2 yang berkuasa :)).. Ini saya dalam proses mau menghadap kepala BKD, wish me luck ya...
>
> Regards,
>
> Dian Widiyaningrum
>

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___