Thursday, July 26, 2012

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Banyakkah PNS yang berhasil sekolah ke LN?

 

Dear dian

Saran saya, hub bupati or walikota langsung. Jelaskan bahwa ini msh thp seleksi dan sedikit sekali pns terutama di daerah yg mendptkn beasiswa ini. Jelaskan jg bhw ini merupakan keuntungan bg pemda bila mdpt beasiswa krn tdk perlu uang daerah untk study di oz.

At the end of the day, kepala bkd itu atasannya sekda dan bupati. So, do not stuck with that problems. Still there are many ways to Rome. Good luck.

Cheers,
Fauzan
PNS di Aceh
APS awardee 2006 dan Stuned awardee 2011

On Thursday, July 26, 2012, Krisna Sukmaputra <krisna.sukmaputra@yahoo.com> wrote:
>  
>
> Dear mbak Dian,
>
> Kebetulan saya PNS di BPK. Banyak teman2 saya yg lulusan penerima beasiswa ADS, apalagi antara BPK dgn ADS sudah ada MoU satu pintu.
>
> Saya coba bantu jawab, jika ada yg kurang pas mohon dikoreksi. Intinya, perbedaan tugas belajar dan ijin belajar salah satunya adalah dari sisi pembiayaan. Tugas belajar dibiayai oleh sponsor baik pemerintah/swasta dalam/luar negeri. Sedangkan ijin belajar itu bagi PNS yg melanjutkan pendidikan dengan biaya sendiri, dan biasanya masih tetap masuk kerja, ijin belajar ini akan menjadi dasar untuk penyesuaian kenaikan pangkat jika anda selesai nanti. Jadi untuk kasus mbak Dian, seharusnya masuk ke tugas belajar.
>
> Untuk bahan referensi silahkan baca Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor SE/18/M.PAN/5/2004 tanggal 14 Mei 2004 tentang Pemberian Tugas Belajar dan Ijin Belajar Pegawai Negeri Sipil.
>
> --
> Regards,
>
> Krisna Sukmaputra
> @krisnasp
>
> Albert scholar <albert.scholar@yahoo.com> wrote:
>
>  
>
> Mbak Dian,
> Ini mah jawaban gampang. hehehe Jawabannya pasti banyak. saya yakin 30-50% penghuni milis ini juga pns. :)
> Mungkin bisa minta profil pekerjaan dari Awardee list yg ada di ADS atau yg lain. saya rasa mereka mau kasih. tapi klo boleh tanya Kadisnya, punya email ga, klo punya cc aja beliau dalam emailnya biar yakin. kecuali kalo beliau ga punya email atau punya email cuma utk syarat daftar pake bb nya.  heheheh
>
>
> salam,
> Albert
>
>
>
> On Jul 25, 2012, at 15:11, Dian <drg.dianwidiyaningrum@gmail.com> wrote:
>
>  
>
> Assalamualaikum wr.wb..
> Rekan-rekan milis yang terhormat, perkenalkan saya dian, dokter gigi PNS di Bondowoso, jatim. Rencananya saya akan apply ADS tahun ini. Persiapan berkas sudah hampir selesai, tapi ternyata sampai hari ini saya belum juga mendapat lampu hijau dari kepala dinas. Pada waktu saya menghadap pertama kali sebetulnya beliau berkata tidak menghalangi yang ingin sekolah lagi, tapi mungkin karena saya yang pertama menempuh jalur ini (beasiswa dari pemerintah LN), BKD agak kebingungan untuk menempatkan saya dimana, ijin belajar atau tugas belajar. Ijin belajar jelas tidak, tapi tugas belajar kalau menurut BKD biasanya dengan beasiswa dari Depkes atau pemda. Ketika saya agak protes karena bukankah banyak PNS lain yang bisa belajar dengan jalur ini beliau minta "bukti" daftar PNS2 lain yang sudah lolos dengan beasiswa semacam ADS.
>
> Begitulah, di kesempatan ini saya minta tolong dong, please... teman2 PNS lain, tolong saya di-email; nama anda, kabupaten/kota asal, sekarang belajar dimana dan dengan beasiswa apa.. Mungkin ke japri saja ya : drg.dianwidiyaningrum@gmail.com. Semoga data2 ini bisa mengubah pendirian pihak2 yang berkuasa :)).. Ini saya dalam proses mau menghadap kepala BKD, wish me luck ya...
>
> Regards,
>
> Dian Widiyaningrum
>
> =
>
>

--
Fauzan, SSTP, MPA
 ------------------------------
Secretary
Sub District of Nisam at the District of Aceh Utara
Province of Aceh
Indonesia

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___