Tuesday, July 24, 2012

Re: [beasiswa] [butuh info] Tanya tentang beasiswa DAAD

 

Dear Mas Hafiz

Menurut pendapat saya,, itu pertanyaan yang sulit.. apalagi kalau kita bekerja bukan sebagai staf pengajar. Saya sendiri bekerja di industri farmasi swasta walaupun saya ada di bagian research, tetapi notabene industri adalah ladang untuk membuat profit dan tidak mau ada kekosongan staff sampai lama (mis : 2 tahun untuk bersekolah).. Saya sendiri belum mencoba meminta atasan untuk membuatkan surat pernyataan untuk dapat kembali bekerja.. tapi kalau melihat "culture" di lingkungan tempat saya bekerja,, jelas tidak mngkin surat pernyatan itu disetujui. 

Apakah Bapak ada saran untuk mengatasi masalah ini? 

Padahal maksud saya, setelah saya mendapat beasiswa tersebut, saya pasti pulang ke Indonesia, ntah kembali lagi ke perush tempat saya bekerja sekarang (dengan membuat surat lamaran pekerjaan lagi tentunya) atau pindah ke tempat kerja yang lain (saya yakin Indonesia masih sangat membutuhkan tenaga profesional sesuai dengan bidangnya)

Best Regards, 
Moonika
  


From: hafiz rahman <hafizrahman73@yahoo.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, July 24, 2012 10:14 PM
Subject: Re: [beasiswa] [butuh info] Tanya tentang beasiswa DAAD

 
Halo Mas Tatat,

Mengenai pertanyaannya ttg beasiswa DAAD, mudah-mudahan saya bisa sedikit sharing dari pengalaman saya memperoleh beasiswa DAAD.

Sejauh yang saya ketahui, DAAD secara prinsip menginginkan alumninya untuk kembali bekerja di instansi/perusahaan tempatnya bekerja sebelumnya sehingga tak perlu lagi hunting kerjaan setelah studi (DAAD nggak mau kalau alumninya pas pulang ke negeri asalnya justru jobless - maaf). Jadi, jika Mas Tatat akan mengisi kedua pertanyaan tersebut, sebaiknya dipertimbangkan untuk mengisi dengan jawaban "YES" karena ini nantinya akan di cross check oleh DAAD dengan statement from employer yang diminta DAAD untuk disiapkan secara terpisah oleh atasan langsung Mas Tatat ditempat bekerja.

Demikian saja sedikit sharing infonya Mas.

Hafiz Rahman
Researcher - EMERGE Research Group
The Business School
University of Huddersfield
Huddersfield - UK



From: Tatat Sukarsa <tatat_sundanese@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Sunday, July 22, 2012 10:05 AM
Subject: [beasiswa] [butuh info] Tanya tentang beasiswa DAAD



Rekan-rekan milis beasiswa,

Nama Saya Tatat dan tahun ini bermaksud mendaftar beasiswa master dari DAAD. Namun ketika pengisian formulir ada sedikit kebingungan dalam menjawab pertanyaan. Terutama pertanyaan yang menanyakan tentang
  • Apakah anda mendapatkan cuti untuk belajar jika mendapat beasiswa DAAD?
  • Jika mendapat cuti, apakah akan tetap dibayar?

Pertanyaan saya kepada rekan-rekan yang telah berpengalaman mendaftar dan yang telah mendapat beasiswa, sebaiknya pertanyaan ini dijawab dengan yes or no ya? Apakah pemberi beasiswa akan lebih senang jika applicant tetap bekerja dan tetap dibayar, atau tidak?

terima kasih atas perhatiannya,

Salam,
Tatat






__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___