Thursday, November 14, 2013

[beasiswa] RE: [Butuh Info] Beasiswa Unggulan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

 

Mas Sandi,

Setau saya BU sekarang sudah berubah ganti nama menjadi BPP-LN dan BPP-DN. Untuk lebih lengkapnya bisa diliat di dikti.go.id. Beasiswa ini dikhususkan untuk dosen, calon dosen, dan tenaga kependidikan yang pendaftarannya baru saja ditutup 31 Oktober 2013 kemarin. Kalau Anda masuk disini: http://beasiswa.dikti.go.id/index.php/scholarship/registration saat ini masih belum aktif dan entah kapan akan dibuka lagi, mungkin dikti lagi melakukan proses penyeleksian untuk wawancara bulan Januari 2014.

Setau saya, beasiswa dari dikti ini pun tidak diperkenankan untuk double funding.

Salam,

Rizal

 



---In beasiswa@yahoogroups.com, <irsandikurniadi@...> wrote:

Dear rekan-rekan milis,

Nama saya Sandi. Saya mendapatkan kesempatan studi S2 di jurusan Material Engineering and Nanotechnology di Politecnico di Milano (Polimi) yang terletak di Italy untuk tahun ajaran 2013/2024 di semester 2 dan akan mulai sekitar bulan Februari dan Maret 2014.

Saya juga menerima scholarship yang mengcover: tuition fee waiver dan 5000 Euro/year. Karena jumlah ini tidak dapat mengcover biaya hidup selama setahun, saya saat ini sedang mencari beasiswa tambahan.

Karena persyaratan-persyaratan tertentu (terkait combining scholarship), saya tidak bisa mengajukan tambahan beasiswa dari Italian Minisitry of Foreign Affairs, LPDP, dan Depkominfo. Yang sekarang paling memungkinkan memang Beasiswa Unggulan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Namun, setelah browsing di milis beasiswa ini dan googling kesana-kemari, saya tidak menemukan informasi mengenai periode penyeleksiannya, hanya saja saya mendapatkan informasi bahwa aplikasi pengajuan dibuka sepanjang tahun. Saya juga telah mengehubungi ke office kementeriannya, namun mereka juga tidak bisa memberikan jawaban pasti untuk periode penyeleksiannya.

Saya juga telah bertanya kepada teman saya yang mendapatkan beasiswa unggulan ini, beliau memberi tahu saya bahwa dia apply di bulan juni-juli dan penyeleksiannya jatuh di bulan september.

Apakah rekan-rekan ada yang memiliki pengalaman untuk beasiswa unggulan ini? apakah proses penyeleksiannya selalu jatuh di sekitar akhir tahun?

Terima kasih atas perhatiannya, sukses untuk semua scholarship hunter :)

Regards,
Irsandi Kurniadi

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___