Thursday, November 21, 2013

Re: [beasiswa] RE: RE: [Butuh info] Beasiswa Amerika

 

Hi Susana,

Diangkatan saya Fulbright 2012, setau saya paling tidak ada dua orang yang IPK dibawah 3 termasuk saya sendiri. Jadi coba saja ya...

Best,

Budi



On Sunday, November 10, 2013 1:41 PM, "hadisoemartopanji@gmail.com" <hadisoemartopanji@gmail.com> wrote:
 
 Maaf, saya kurang teliti membaca pertanyaan Susana.Kalau dari pengalaman sih beasiswa 'dari' universitas biasanya hanya dibuka untuk mereka yang sudah diterima. Jadi tahapannya, harus apply dulu ke universitasnya, setelah diterima baru bisa apply beasiswa/financial aid dari kampus. Bentuk dan persyaratan beasiswa dari kampus bermacam-macam, malah kalau beruntung bisa dapat beasiswa untuk mereka yang bernama 'Susana', misalnya... 

panji


---In beasiswa@yahoogroups.com, <hadisoemartopanji@...> wrote:

Dear Susana,

Biasanya IPK memang menjadi persyaratan administratif/eligibility, i.e., harus melebihi batas tertentu untuk bisa apply (mohon digarisbawahi: untuk apply). Pengecualian bisa saja ada, tapi pertanyaan seperti ini lebih baik diajukan kepada pengelola program yang bersangkutan karena merekalah yang berhak menentukan. Seperti yang teman-teman lain sampaikan, batas IPK untuk Prestasi adalah 2.75, Fulbright (just FYI) 3.0.

Berbeda dengan pendapat red and green, saya rasa yang paling penting adalah lolos seleksi di tingkat "lokal" dulu (i.e., dapat dulu beasiswa). Jadi kalau bisa apply ke Prestasi atau yang lain, apply dan lolos dulu saja. Nantinya memang ada kemungkinan IPK akan dipertimbangkan lagi oleh universitas yang akan dituju, tapi ini masih bisa ditutupi oleh nilai standardized test (GRE) yang (sangat) baik, essay yang "menjual" dan pengalaman kerja/penelitian. Seluruh berkas aplikasi akan dipertimbangkan secara utuh, bukan tergantung dari IPK saja Saya rasa ini pun berlaku untuk kuliah dengan biaya sendiri. 

Semoga sukses.

Salam,
Panji Hadisoemarto


---In beasiswa@yahoogroups.com, <harmedforce@...> wrote:

Tergantung universitas yang anda Lamar. Bila MIT misalnya, pasti syaratnya tinggi. Belum Lagi apakah ipk kita diakui. Kalau Pakai biaya sendiri mungkin Gak terlalu masalah.
Repotnya jika Pakai beasiswa, anda harus cerdas diukur dari ipk salah satunya.



On Monday, September 30, 2013, Susana Adelin wrote:
 
Maaf sebelumnya, saya ingin bertanya seputar tentang informasi beasiswa luar negeri terutama beasiswa dari universitas di USA . IPK (GPA) yang saya dapat dari salah satu politeknik negeri itu tidak mencapai angka 3. apakah saya masih bisa mengikuti program beasiswa yang saya maksudkan? kalau bisa apasaja tahapannya. Terima kasih.


__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (10)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___