Thursday, November 14, 2013

Re: [beasiswa] [butuh info] Prosedur beasiswa

 

Hi Suseno,


Beasiswa Australia yang ngeTOP dan banyak menyediakan beasiswa itu Australia Awards Scholarships (AAS), dulunya bernama Australia Awards Scholarships (ADS). Mereka memberikan sekitar 500 beasiswa program master untuk tahun berjalan ini. 

1. Untuk AAS, langsung daftar saja beasiswanya tapi dengan mempersiapkan kampusnya apa saja, beserta jurusannya untuk dicantumkan dalam aplikasi, tetapi tidak perlu mendaftar dulu ke kampusnya, hanya sebagai referensi sekalian untuk keperluan wawancara kalau lolos seleksi administrasi ini. Kalau lolos nanti akan didaftarkan sesuai pilihan tersebut atau bisa saja terjadi perubahan, asalkan masih di jurusan yang serupa, misalnya hanya ganti kampusnya saja.

2. Kalau untuk tes bahasa Inggris harus dilakukan sebelum lamaran, karena itu persyaratan mutlak, diberikan pilihan TOEFL ITP min. 500, sedangkan IELTS 5.0 saja. Nanti kalau sudah lolos wawancara, akan dilakukan tes IELTS sampai memenuhi persyaratan kampusnya (umumnya 6.5 - 7.0), dan biaya ditanggung oleh pihak beasiswa termasuk biaya intensif preparasi IELTS (biasanya di IALF Kuningan), jadi tidak perlu khawatir.

Biasanya AAS buka awal tahun, sekitar Maret, jadi catat saja tanggalnya dan mulai mempersiapkan. Btw, saya saat ini berstatus shorlisted candidate untuk maju pada tahap wawancara yang akan dilakukan sekitar Januari 2014 mendatang.

Good luck...

On Friday, November 15, 2013, Suseno Wignyodiharjo wrote:
 

Dear All,.
Saya baru mau cari-cari info tentang beasiswa ke luar negeri. Preferensi saya ke Australia. Saya masih mau tanya-tanya beberapa hal:

1. Urutan pendaftaran yang perlu saya lakukan apa saja: Apakah saya harus cari beasiswanya dulu baru cari University sesuai program study yang saya inginkan, ataukah saya harus daftar ke University dulu, baru setelah lulus cari beasiswanya?

2. Test Bahasa Inggris (IELTS/TOEFL) apakah harus saya lakukan terlebih dulu atau paralel, setelah mendapat panggilan dari institusi beasiswa/university yang telah didaftar?

Terimakasih
Salam,



--
Guntur Prima
雷様 未来の弁護士
Sent from my iPad

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___