Wednesday, January 14, 2015

[beasiswa] [Info] ADB – Japan Scholarship Program

 

Asian Development Bank (ADB), sebuah bank yang didirikan oleh pemerintahan Jepang dan berfokus dalam pendanaan usaha-usaha pembangunan negara-negara berkembang, setiap tahun membuka kesempatan bagi para pemuda di negara berkembang Asia-Pasifik untuk dapat melanjutkan studi S2/S3 di berbagai negara Asia-Pasifik dengan pembiayaan penuh oleh ADB.
Setiap tahunnya kurang lebih ada 300 orang yang memperoleh beasiswa yang mencakup :
  • biaya kuliah
  • biaya hidup dan tempat tinggal
  • biaya pembelian buku panduan dan material lainnya
  • biaya asuransi kesehatan
  • biaya perjalanan
Bahkan untuk penerima beasiswa yang melakukan riset selama masa kuliahnya nanti, akan mendapatkan dana tambahan guna mendukung persiapan pembuatan tesis. Beasiswa diberikan selama satu tahun dan dapat dilanjutkan pada tahun ke-2 apabila penerima beasiswa dapat menunjukkan hasil studi yang memuaskan.
Beberapa negara berkembang yang diijinkan untuk mengikuti program ini adalah : Afghanistan, Armenia, Azerbaijan, Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Kamboja, Kepulauan Cook, RRC, Georgia, India, Indonesia, Fiji, Kazakhstan, dan lain-lain.
Informasi lengkap kunjungi tautan berikut ini:

 
==========================================================================================
Hai Riset Talkers, selamat datang di RiseTTalk!
Kami adalah peneliti Indonesia yang peduli dan ingin mengembangkan kecintaan masyarakat terutamanya para kaum muda akan riset dan teknologi. Hingga saat ini kami merasa bahwa media-media di Tanah Air tidak tertarik untuk mengangkat berita mengenai penelitian secara mendalam, mungkin karena berita tentang penelitian tidak begitu menjual dikalangan masyarakat. Sedangkan di sisi lain berita-berita tidak bermutu, tidak mendidik, dan kontroversial menyebar secara luas dan dibaca oleh ratusan, ribuan, bahkan jutaan orang diseluruh dunia. Perspektif media yang seperti inilah yang telah menyebabkan hasil penelitian para ilmuwan dan peneliti potensial menjadi tidak diperhatikan, kurang dihargai, dan perlahan-lahan menghilang. Untuk itulah diperlukan sebuah media online khsusus yang dapat menginspirasi pemuda Indonesia untuk mencintai dan menghargai riset dan teknologi.
Kami percaya bahwa kecintaan masyarakat terhadap riset dan teknologi serta dukungan penuh dari pemerintah dapat membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik.
RiseTTalk akan berusaha menyajikan segala informasi terkait dengan penelitian. Mulai dari penelitian di dalam dan luar negeri, informasi publikasi nasional maupun internasional, beasiswa, informasi pekerjaan terkait riset, hingga review teknikal paper. Selain itu kami juga ingin membantu para peneliti untuk memperkenalkan hasil penelitian mereka kepada pencinta riset dan teknologi melalui situs ini. Kami harapkan dengan hadirnya RiseTTalk dapat memberikan nuansa baru pada dunia penelitian di Tanah Air.
Akhir kata dari kami:
Mari bersama-sama memajukan riset dan teknologi Tanah Air untuk Indonesia jaya!
 
Salam,
Redaksi RiseTTalk
==================================================================

Kunjungi Facebook page kami:
 
 
----
Best Regards,
Anang Dista Satria
Profile - Linkedin
Blog - Blogspot

__._,_.___

Posted by: Anang Dista Satria <ibanez_ang@ymail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___