Mba Tiur,
Berbagi pengalaman sedikit. Saya hanya menuliskan to whom it may concern di bagian atas. Tapi untuk membuat surat tersebut lebih personal dan serius saya menyebutkan nama program dan universitas yang saya tuju. Karena saya melamar untuk 2 universitas saya tinggal ganti bagian itu saja.
Karena referee saya susah ditemui, saya juga mencetak beberapa surat rekomendasi yang umum. Saya tidak menyebutkan nama universitas dan program tujuan. Saya hanya menyebut "universitas dan program anda". Apa boleh buat, drpd ga punya rekomendasi:
Biar pemberi rekomendasi ga repot, mba Tiur kirim saja draft2 final (yang sudah direview dan direvisi beliau) tersebut dalam file yang terpisah via email. Beri penjelasan kalau semua draft isinya sama tapi nama universitas berbeda. Jadi beliau tinggal buka satu persatu, cetak, dan tanda tangan.
Semoga membantu ya.
Newbie juga
Saya masih baru dalam mencari beasiswa dan saat ini sedang meminta dari beberapa orang untuk surat rekomendasi. Untuk seperti apa isi dari Surat Rekomendasi saya sudah mengerti tetapi saya masih belum ada bayangan seperti apa bentuknya misalnya, apakah alamat pemberi beasiswa harus di cantumkan di bagian atas seperti halnya menulis official letter? atau cukup di buat " To Whom it may concern " saja? Soalnya saya berencana untuk melamar lebih dari 1 jadi saya sedang memikirkan bagaimana efisiensinya supaya si pemberi rekomendasi juga tidak harus repot dan surat rekomendasi itu bisa di pakai lain kali. Mohon maaf kalau pertanyaannya agak bodoh, aku belum punya pengalaman apa-apa soal hunting beasiswa.
Terima kasih buat respondnya
Have a nice day
Tiur
http://id-scholarships.blogspot.com/
===============================
INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/
===============================
INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com