Wednesday, July 28, 2010

[beasiswa] (Butuh Info) HIDUP DI SHANGHAI

 

Dear All, 

Senanng sekali hari ini mendapat kabar gembira bahwa saya di terima sebagai mahasiswa Fudan University dengan beasiswa dari pemerintah China. Terus terang saya tidak menyangka karena sebelumnya saya pernah apply namun gagal. Berkaitan dengan hal ini, ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan karena ini pertama kali bagi saya ke negeri yang tidak saya kenal bahasanya. Mungkin diantara rekan-rekan ada yang berpengalaman, mohon penjelasannya. 

1. Saat ini saya sedang menunggu admission letter dari Fudan. Apa langkah selanjutnya?
2. Apakah tiket pesawat ditanggung oleh saya sendiri? Yang termurah pakai pesawat apa ya?
3. Apakah ada persatuan pelajar Indonesia atau pelajar muslim Indonesia atau komunitas mahasiswa di Fudan University?
4. Berapa kira-kira biaya hidup (di luar apartemen dan kuliah dan asuransi kesehatan) sebulan di Shanghai?
5. Dimanakah saya bisa membeli halal food (sosis sapi, daging ayam, sapi beku, dll) untuk kebutuhan sehari-hari?
6. Saya dengar di sana ada semacam pasar Jumat yang menjual makanan halal, benarkah? Dimana?
7. Jika saya membawa laptop atau elektronik lainnya (Ipod, digital camera, dll), apakah tidak bermasalah di bandara?

Sebenarnya masih banyak hal detil yang ingin saya tanyakan, namun saya cukupkan sampai di atas saja. Jika rekan-rekan bersedia sharing dengan saya, silakan add saya di ym yah. 

Regards,

Yuyun

__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___