Wednesday, January 19, 2011

Re: [beasiswa] [INFO] Legalisir hasil IELTS di IDP tidak semudah sebelumnya

 

Hallo Mas Zakka Fauzan,

Hmm.. Saya tidak mengatakan itu pendapat saya mas.. Saya hanya mengutip kembali apa yg pernah saya dengar dari orang-orang yg mengajar di institusi tersebut, dan beberapa universitas di Australia, Inggris, dan Kanada.
Mohon maaf apabila informasinya tidak mewakilkan secara keseluruhan karena hanya menyampaikan berdasarkan pengalaman dan yang pernah di dengar.

Oyaa saya juga mengetahui kalau TOEFL itu bisa paper based atau internet based. Hanya saja saya belum pernah mencoba untuk yg internet based. Terima kasih untuk informasinya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®


From: Zakka Fauzan <zakka86@gmail.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Wed, 19 Jan 2011 22:30:00 +0100
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: Re: [beasiswa] [INFO] Legalisir hasil IELTS di IDP tidak semudah sebelumnya

 

Hmmm, mbak Chalida mungkin belum tahu TOEFL International yang sekarang (iBT = Internet Based Test) bukan lagi Grammar, Reading dan Listening, akan tetapi Reading, Listening, Speaking, dan Writing. Jadi sekarang TOEFL tidak hanya mewakili passive english (reading dan listening) saja, akan tetapi juga active english (speaking dan writing). Well sebenarnya ini juga sudah cukup lama, karena saya sudah mengambil TOEFL iBT Januari 2009.

--
Zakka Fauzan

2011/1/19 Chalida Hayulani <chalida_hayulani@yahoo.com>
<cut>

Dari seorang guru yg mengajar di IDP saat kelas short course sebelum tes IELTS, saya diberi tahu bahwa saat mengambil TOEFL maka kemampuan bahasa inggris yg akan terwakili hanya dari segi Grammar. Walaupun pada TOEFL sendiri, ada sesi listening dan reading. Tapi bagi kalangan akademis, hal tersebut dianggap tidak cukup mewakili kemampuan bahasa inggris saat harus mengambil jenjang pendidikan yg lebih tinggi di negara-negara yg berbasis bahasa inggris.

<cut>


__._,_.___
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!

.

__,_._,___