Friday, October 19, 2012

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] Application Fee di Jepang

 

Dear Yuni,
 
Saya mau berbagi pengalaman. Setahu saya acceptance letter bisa minta ke professor, sebagai tanda bahwa Yuni diterima di bawah supervisi beliau. Acceptance letter saya dulu dengan jelas disebutkan bahwa professor tidak akan menanggung biaya kuliah dan biaya hidup selama saya kuliah di Jepang. Jadi, bisa saja Yuni minta acceptance letter ke professor Yuni.
 
Seingat saya, application fee tidak mahal, hanya sekitar 3juta rupiah, dimana tentunya uang ini tidak akan kembali begitu dibayarkan, baik Yuni diterima atau tidak. Tentunya pihak universitas bisa saja memberikan keringanan untuk penundaan, silahkan hubungi bagian International Affairs Division (lihat link di website universitas) dan jelaskan kasus yang Yuni alami. Saya dulu banyak dibantu oleh bagian tersebut.
 
Semoga dimudahkan urusannya.
 
Salam,
Febry PW

2012/10/18 sisihlia yuniyarti <ccl_shining@yahoo.com>
 

Dear Milister

Saya berencana untuk mengambil kuliah beasiswa di jepang. Tapi untuk aplikasi awalnya hampir semua universitas di Jepang mengharuskan kita membayar application fee yang jumlahnya lumayan besar. Beasiswa yang mao saya apply akan menanggung application fee ini. Tapi untuk mendaftar beasiswa ini dharuskan mempunyai letter of acceptance dari pihak univ. Apa boleh saya minta penundaan pembayaran application fee? Atau saya bilang akan dibayarkan nanti? Tapi jika nanti saya tidak keterima beasiswa, maka saya juga tidak bisa kuliah di Jepang? Apa kawan2 ada pengalaman seperti ini? Mohon sharenya

Thanks

Yuni


__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___