Monday, October 29, 2012

Re: [beasiswa] [butuh info] tata cara meng-klip doc indo+english buat submit doc aminef

 

Hi Melia Christa,

Saya coba bantu jawab sepengetahuan saya yaa..

Completed application form without a reference letter, as it is not required. ------>ini maksudnya surat referensi apa ya?apakah surat ket kerja?ato surat referensi dr dosen?krn dia bilang tidak diminta
>> Biasanya yang dimaksud surat referensi dosen. Tapi karena tidak diwajibkan, jadi tidak disertakan tidak apa-apa. Yang paling penting kelengkapan lembar aplikasinya.

Copy of high school diploma and transcript (English translation). ---udh saya tanyain, dia minta translate NEM+STTB, apakah kalo spt ini saya sertakan juga copyan indo nya?ato cuma submit english nya doang?
>> Karena disana sudah disebutkan "English translation", jadi yang sudah diterjemahkan ke bahasa Inggris saja

Copy of associate (D1/D2/D3) or bachelor's degree transcript. Bachelor's or Associate degree graduates should enclose this document. (English translation) ----->apakah sy hrs sertakan copy indo nya juga?
>> Tidak perlu

trus bole sharing ga, kalau saya hrs sertakan documen indo...apakah caranya
misal STTB indo+STTB translate 1 klip, Nem indo+english jadi 1 klip, Ijazah S1 indo+_english 1 klip dll dan semua nya saya jadiin 1 klip besar? atau dipisah saja, english 1 klilp besar, dan terpisah indo 1 klip besar?
>> Saran saya, bila diminta untuk menyertakan yang translasi bahasa Inggris, tidak perlu menyertakan bahasa Indonesia-nya. Jadi tidak perlu repot mengirim 2 file berbeda bahasa.

apakah submit dokumen yg berlebihan akan menyebabkan di reject?
>> Sertakan saja dokumen yang diminta oleh pihak penyelenggara. Hal ini juga memudahkan mereka untuk menyeleksi.

contoh copy KTP/pasport, saya sertakan 22nya....tidak diminta transcripot ijazah indo, saya sertakan copy ijzah indo?
>> ktp OR pasport, jadi salah satu saja sudah cukup.

Semoga yang sedikit ini membantu yaa. Good luck!
Cheers,

Chandri

---

Chandri Sukma Atma Negara (Ms.)
Sambilegi Baru 33, Maguwoharjo
Yogyakarta 55282 INDONESIA
-
Fac. Economics, Univ. Islam Indonesia
IELSP 2 - Oregon State University
SolBridge Int'l School of Business, South Korea

Always Keep The Faith!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___