Wednesday, October 24, 2012

Re: [beasiswa] [Butuh Info] cara pengiriman aplikasi beasiswa AMINEF dr bdg ke JKT

 

Melia,

Saya coba bantu jawab sepengetahuan saya ya :)

1)adakah kiriman pos di bdg yg recomended buat submit form aplikasi+syarat kelengkapan data ke AMINEF jkt? klo ada bole minta kotenknya+harganya. ..=) - jawab: saya tidak tahu. Barangkali ada rekan2 di Bdg yg bs bantu?

2)apakah pas kiriman tsb sampe di kantor aminef, akan diperiksa satu per satu mana yg kurang, dan dia akan menelpon kita /kita yg telp dia adakah yg masih kurang . tidak? -jawab: tidak.

3)jika berkas tsb sudah diterima oleh aminef, apakah ada delivery report kepada siapa berkas tsb diterima? -jawab: tidak.

4)apakah ada laporan yg menunjukkan bhw aplikasi beasiswa kita layak diterima+diproses oleh mereka / tidak nya? -jawab: tidak.

Aminef tidak akan menelepon bila ada aplikasi yg kurang, dan tidak ada delivery report juga. Saya belum pernah coba, tapi barangkali bisa kalau melia ingin mengecek apakah aplikasinya sudah sampai atau belum.

Semoga membantu.


Salam,
Ayu Kartika Dewi
ayukartikadewi@yahoo.com | @ayu_kartikadewi | about.me/ayukartikadewi

From: beasiswa@yahoogroups.com
Date: 24 Oct 2012 07:17:05 -0000
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: "No Reply"<notify-dg-beasiswa@yahoogroups.com>
Subject: [beasiswa] Digest Number 4343

14 New Messages

Digest #4343
1a
1b
Re: [INFO] Research planning is a prerequisite by "kokoroiihito@gmail.com" dsinx_cosx
3a
Re: [BUTUH INFO] LOTUS PROJECT III by "Andre Cuandra" chaianyung
5
[Butuh Info] Ulsan Univ. Application by "URI ARTA" rosen_brooke
7
[BUTUH INFO] Akomodasi untuk keluarga Western Aussie by "erwinpurba230179" erwinpurba230179
8
[Butuh Info] Beasiswa S2 Sejarah di Belanda by "Dion" dionprasetya@rocketmail.com
9a
[BUTUH INFO] beasiswa master desain komunikasi visual by "veni dwintasari" i_luv_my_mom_and_dad
10
[Butuh Info] menulis Motivation Letter by "fan_ny widadie" mr_fanniest
11
[ButuhInfo]ErasmusMundus by "cuteranger_fafa" cuteranger_fafa
12
(BUTUH INFO) D3 ke S1 by "bagus.smanda" bagus.smanda

Messages

Tue Oct 23, 2012 6:21 pm (PDT) . Posted by:

"Daisy Irawan" daisyirawan

Wah... saya kira isinya Info, ternyata Butuh Info.

Terus terang, saya sedih sekali ada orang yang graduated with cumlaude, tetapi mencari "Contoh Proposal Riset."

Saya tidak tahu pasti apa yang diajarkan oleh dosen-dosen di almamater anda dulu.  Tetapi, di kuliah metodologi penelitian semestinya sudah diajarkan cara membuat proposal riset.  Dan sebelum skripsi, bukankah anda sudah membuat proposal juga? Itu saja templatenya.  Tidak ada yang lain.  

Tentang apa yang akan diteliti, jika anda perlu ide, lihatlah lingkungan.  Apa yang sedang dibutuhkan Indonesia saat ini?  Baca-baca jurnal untuk mengetahui bagaimana trend penelitian di bidang anda di dunia.  Lihat website universitas yang ingin anda tuju.  Baca CV profesor2 yang ada di sana.  Pelajari, keahliannya apa.  Lihat, research center/department yang anda tuju sedang mengerjakan proyek penelitian apa, sehingga ketika anda studi nanti anda bisa mendapatkan rekan diskusi yang sesuai.  

'Jangan khawatir,' proposal apapun yang anda buat, ketika anda sungguh2 studi, pasti berubah dengan berjalannya waktu.  Ketika apply beasiswa/universitas, anda diminta membuat research proposal supaya mereka bisa menilai kemampuan anda dalam membangun logika ilmiah. 

And there is no scholarship which is taught 100% in English.  But there are some lectures which are taught 100% in English.

Selamat belajar.

Cheers,

daisy

________________________________
From: Agung Nugraha <atungfasa@yahoo.co.uk>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Sunday, 21 October 2012 9:55 PM
Subject: [beasiswa] [INFO] Research planning is a prerequisite


 
Dear milister,

Sebelumnya saya mohon maaf apabila pertanyaan ini pernah diajukan. Sejak mengikuti milis awal 2011 lalu, saya mempelajari sejumlah tulisan milister senior maupun newbie, mulai dari lowongan beasiswa beserta deadline-nya, schedule2 education fair, hingga tips, jawaban dan diskusi milister. 
Hingga dari info itu terpahat dlm ingatan saya bahwa :
- toefl ibt/ielts
- cv, resume dan motivation letter
- transkrip dan ijazah yg telah ditranslate
- recomendation letter
adalah syarat utama, akan tetapi pembahasan seputar riset terasa minim porsinya.
 
Dalam konteks apply Master Degree, pertanyaan saya adalah:
1. Apakah semua beasiswa dan universitas yg kita tuju mengharuskan adanya proposal riset dan melakukan komunikasi dgn calon supervisor riset/profesor? Monbu, Fullbright, Chevening, DAAD, Nesso, Ausaid, Erasmus Mundus. 
2. Di manakah saya bisa menemukan contoh proposal riset (khususnya di bidang Computer Science & Information Technology) yang terbukti bisa diapprove oleh universitas yg dituju dan penyelenggara beasiswa. Setidaknya proposal itu bisa memberikan gambaran dan inspirasi seperti apa template dan kaidah2 yg harus ditaati.
3. Berapa persen kemungkinan terjadinya perubahan tema riset yang kita ajukan pada saat tahapan aplikasi beasiswa (korespondensi dgn prof)? Karena menurut info, sesampainya di sana (misalnya, Jepang), riset yg kita buat sekarang bisa jadi diterapkan bisa pula tdk, dan kita akan menerima tema riset baru yang menjadi problema nyata sang profesor.
4. Last question a little bit different, adakah beasiswa Prancis yang 100% taught in english?

Semoga jawabannya bermanfaat untuk scholarship hunter lainnya.
Oyasumi.

Agung N. Fasa
Bachelor Degree from Computer Science & Information Technology
Graduate from Gunadarma University with Cum Laude

Tue Oct 23, 2012 6:21 pm (PDT) . Posted by:

"kokoroiihito@gmail.com" dsinx_cosx

Saya coba jawab ya bung.
1. Silakan cek sendiri di requirement smua scholarship yang anda sebutkan. Tertulis dgn sangat jelas. Yang jelas, tidak smua program master mensyaratkan research plan. Misal fulbright, emundus rata2 tdk minta
2. Saya punya beberapa research plan yg smpet tmbus ke jepang, walaupun bidangnya bukan komputer. Ada kawan saya yg lolos phd fulbright bidang komputer, bisa saya mintakan jg kalo mau
3. Kalo di jepang, 90% riset plan kita tdk terpakai. Harus ngikut risetnya profesor kita. Memang di jepang riset plan itu cuma bertujuan utk melihat seberapa dalam pengetahuan kita di bidang itu dan melihat cara berpikir ilmiah
4. Ada 1 website khusus yg berisi informasi lengkap kuliah di perancis yang full dalam bahasa inggris. Saya lupa webnya apa, mungkin bisa di google.

Selamat berjuang,
Ikono
Ex singapur
Ex jepang
Nanotech Indonesia
Powered by Telkomsel BlackBerry�

-----Original Message-----
From: Agung Nugraha <atungfasa@yahoo.co.uk>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Sun, 21 Oct 2012 15:55:06
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
Reply-To: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] [INFO] Research planning is a prerequisite

Dear milister,
Sebelumnya saya mohon maaf apabila pertanyaan ini pernah diajukan. Sejak mengikuti milis awal 2011 lalu, saya mempelajari sejumlah tulisan milister senior maupun newbie, mulai dari lowongan beasiswa beserta deadline-nya, schedule2 education fair,�hingga�tips, jawaban dan�diskusi milister.�Hingga dari info itu terpahat dlm ingatan saya bahwa :- toefl ibt/ielts- cv, resume dan motivation letter- transkrip dan ijazah yg telah ditranslate- recomendation letteradalah syarat utama, akan tetapi pembahasan seputar riset terasa minim porsinya.�Dalam konteks apply Master Degree, pertanyaan saya adalah:1. Apakah semua beasiswa dan universitas yg kita tuju mengharuskan adanya�proposal�riset dan melakukan komunikasi dgn calon supervisor riset/profesor? Monbu, Fullbright, Chevening, DAAD, Nesso, Ausaid, Erasmus Mundus.�2. Di manakah saya bisa menemukan contoh proposal riset (khususnya di bidang Computer Science & Information Technology) yang terbukti bisa
diapprove oleh universitas yg dituju dan penyelenggara beasiswa. Setidaknya proposal itu bisa memberikan gambaran dan inspirasi seperti apa template dan kaidah2 yg harus ditaati.3. Berapa persen kemungkinan terjadinya perubahan tema riset yang kita ajukan pada saat tahapan aplikasi beasiswa (korespondensi dgn prof)? Karena menurut info, sesampainya di sana (misalnya, Jepang), riset yg kita buat sekarang bisa jadi diterapkan bisa pula tdk, dan kita akan menerima tema riset baru yang menjadi problema nyata sang profesor.4. Last question a little bit different, adakah beasiswa Prancis yang 100% taught in english?
Semoga jawabannya bermanfaat untuk scholarship hunter lainnya.Oyasumi.
Agung N. FasaBachelor Degree from Computer Science & Information TechnologyGraduate from�Gunadarma University with�Cum Laude

Tue Oct 23, 2012 6:23 pm (PDT) . Posted by:

"mzaini mohamad" mzaini98



Dear all,

Diinformasikan bahwa program S2 telah mmbuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2012/2013 periode Januari.
bagi yang berminat monggo, tersedia juga beasiswa unggulan, dan BPPS. silakan klik:
http://www.pasca.undip.ac.id/

atau langsung ke we teknik kimia
http://www.mtk.undip.ac.id/

Bagi mereka yang sudah bekerja ada kelas khusus akhir pekan, dan paket 15 bulan by on site project (tidak penelitian di kampus),ditunggu kabar2 positif respone-nya, 

nuwun/tks
 
M.Djaeni

Tue Oct 23, 2012 6:26 pm (PDT) . Posted by:

"Andre Cuandra" chaianyung

Dear Fiona,

Kebetulan sekarang aku lagi di Belgia, ikutan student exchange dari program LOTUS II.
Kalo dari pengalamanku kemaren, untuk mahasiswa ITB, karena koordinatornya yang di ITB (Pak Gede, gak tau sekarang masih Beliau ato gak) dulu kuliah di Ghent juga yang notabene jadi koordinator untuk program LOTUS ini, khusus untuk mahasiswa ITB, bisa menggunakan TOEFL yang paper based (paper based=ITP kah?). Umumnya seh minta score minimal 550.
Kalo untuk mahasiswa yang bukan ITB, kurang tau juga bisa pake TOEFL yang itu atau gak.

Semoga membantu.

Salam,

ANDRE CUANDRA
+62 878 2196 2008
UNDERGRADUATE STUDENT OF MECHANICAL ENGINEERING DEPARTMENT
FACULTY OF MECHANICAL AND AEROSPACE ENGINEERING
BANDUNG INSTITUTE OF TECHNOLOGY

________________________________
From: "angsar221186@yahoo.com" <angsar221186@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Friday, October 19, 2012 12:56 PM
Subject: Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] LOTUS PROJECT III


 
Halo Fiona,

Kebetulan aku k kampus jumat kmrn,denger presentasi lotus project 3 (or EMA2)
Kalau soal persyaratan bahasa, trgntung univ target kamu apa,bisa beda2 tiap univ.tapi kmgknan bsr,itp tdk bs dgunakan (aku blg kmgknan besar,krna aku belum cek semua univ nya).

Fyi, silahkan cek di www.lotus.ugent.be
Disana bisa dilihat:
1.Target group
2.Jenis bsiswa : exchange or full degree (undergrad,master,PhD,postdoc or staff mobility)
3.Univ yang dituju yg ikut dalam consortium members
dll

Good luck!

G

Powered by Telkomsel BlackBerry®
________________________________

From: "Fiona" <fiona_may90@yahoo.com>
Sender: beasiswa@yahoogroups.com
Date: Fri, 19 Oct 2012 02:38:15 -0000
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] LOTUS PROJECT III
 
salam sejahtera.
saya mendengar adanya program lotus III.
bagaimana dengan persyaratan bahasa?apakah toefl itp tidak dapat digunakan?
apa saja persyaratan umum untuk mengajukan permohonan beasiswa ini?
terima kasih.

Tue Oct 23, 2012 6:26 pm (PDT) . Posted by:

"Andre Cuandra" chaianyung

Hai-hai (bingung mau nyapa siapa).

Kebetulan, saat ini saya sedang mengikuti pertukaran pelajar di bawah LOTUS II.
Sedikit info dari saya.

1. Beasiswa ini untuk semuanya kok, baik yang mau exchange (S1, S2, ato staf akademik. kalo S3 lupa dah) maupun yang mau mengambil gelar master atau doctor. tapi untuk yang mau ngambil degree melalui program ini, kuliah hanya dilakukan di satu universitas. Berbeda dengan Erasmus Mundus yang Action 1 yang mana mahasiswanya bisa pindah2 negara karena emang programnya kayak gitu. Tapi beasiswa ini juga boleh kok untuk yang mau ambil degree master. temen2ku di sini ada beberapa yang dari Lotus I dan Lotus II dan mereka sedang kuliah untuk master. Universitas yang dituju (baik yang exchange ato yang degree) ada di daftar yang bisa di klik di sebelah kiri.

2. Untuk skor TOEFL atau IELTS, bisa cek di web masing2 universitas, tinggal klik di sebelah kiri ada daftar universitas partnership nya yang di Eropa, kalo gak salah di situ ada keterangan nya untuk skor TOEFL atau IELTS.

3. kalo dokumen2 untuk master degree, kurang tau juga seh, tapi kemaren untuk yang exchange S1 itu di minta transkrip, foto, paspor, surat rekomendasi (min. 2, makin banyak makin bagus), motivation letter, skor TOEFL, study plan dan laen2. untuk info lebih lengkap, pertama2 bikin account aja dulu di website lotus nya, ntar di sana bakalan ada daftar panjang dokumen apa aja yang diperlukan. dokumen yang udah siap bisa langsung di upload, yang belum bisa menyusul (asal nyusulnya gak lewat dari deadline).

Semoga membantu.

Salam,

ANDRE CUANDRA
+62 878 2196 2008
UNDERGRADUATE STUDENT OF MECHANICAL ENGINEERING DEPARTMENT
FACULTY OF MECHANICAL AND AEROSPACE ENGINEERING
BANDUNG INSTITUTE OF TECHNOLOGY

________________________________
From: Dianing Galih <galihmelon@gmail.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Friday, October 19, 2012 11:18 AM
Subject: Re: [beasiswa] [Butuh INFO] LOTUS III - Education Fair di Aula Timur ITB 19 Oktober 2012


 
Halo Mbak Cita Eka,

saya bukan panitia ataupun mahasiswa program LOTUS tapi akan coba bantu menjawab. Untuk konfirmasi atau kalau kurang puas dengan info dari saya, bisa coba ditanyakan ke facebook group Erasmus Mundus Indonesia.

Jawaban saya inline.

Galih

2012/10/18 <cita.ekanijati@yahoo.com>


> Dear mas Galih
>
>Perkenalkan saya cita eka, telah membaca tentang beasiswa Lotus III sehingga sya berminat untuk mendaftar. Kebetulan sya tidak dpt hadir di edu fair dikarenakan harus bekerja. Mohon informasinya mengenai:
>1. Apakah beasiswa ini teruntuk exchange mahasiswa yg telah mengambil master degree di indonesia? Atau dapat juga untuk lulusan S1 yang akan mengambil master degree ke Gent univ. Belgia??
>
Setahu saya, beasiswa ini bukan untuk memperoleh degree tetapi semacam pertukaran pelajar/staf akademis. Untuk memperoleh master's degree, bisa melihat Erasmus Mundus Master Course (EMMC) list di:
http://eacea.ec.europa.eu/erasmus_mundus/results_compendia/selected_projects_action_1_master_courses_en.php
Untuk universitas yang akan didatangi, ada beberapa, bukan hanya Ghent University. Daftar lengkapnya bisa dilihat di website, menu kiri, klik LOTUS III: Partner Universities.

2. Sya search di website ttg requirement english proficiency, yaitu TOEFL, IELTS etc. Belum ada specific score yang ditentukan. Apakah sya dapat menggunakan score TOEIC dalam persyaratan ini?
>
Untuk melihat skornya, mungkin bisa dicari ke website universitas partner yang ingin didatangi. Kemungkinan beda universitas meminta skor yang berbeda.

3. Saya masuk dalam target group 2, telah mengumpulkan syarat beasiswa ini yaitu: pasport, surat rekomendasi, transkrip nilai, study plan.. Apakah masih ada syarat yang lain lagi?
>
Daftar dokumen yang harus disiapkan bisa dilihat di sini:
http://www.lotus.ugent.be/index.asp?p=895&a=1362
sepertinya Mbak Cita kurang foto dan study plan

>Mohon masukannya ya mas Galih. Atas informasinya saya ucapkan terima kasih.
>
>Best Regards,
>Cita Ekani Purodjati
>Cita.ekanijati@itc-indonesia.com
>085643298893
>Sent from my BlackBerry®
>powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>________________________________
>
>From: Dianing Galih <galihmelon@gmail.com>
>Sender: beasiswa@yahoogroups.com
>Date: Thu, 18 Oct 2012 09:31:22 +0100
>To: <beasiswa@yahoogroups.com>
>ReplyTo: beasiswa@yahoogroups.com
>Subject: [beasiswa] [INFO] LOTUS III - Education Fair di Aula Timur ITB 19 Oktober 2012 [1 Attachment]
>

>Halo,
>
>bagi yang tertarik dengan program LOTUS III dari Erasmus Mundus, bisa menghadiri Education Fair di Aula Timur ITB hari Jumat 19 Oktober 2012 pukul 08:00--11:30.
>
>Selebaran saya attach bersama email ini.
>
>Info lebih lanjut dan mengenai acara serupa di UGM tanggal 22 Oktober bisa dilihat di www.lotus.ugent.be
>
>Salam,
>Galih
>

Tue Oct 23, 2012 6:27 pm (PDT) . Posted by:

"URI ARTA" rosen_brooke

Halo Mas Wahyono,
Terima kasih atas info nya di milis beasiswa :)
Saya Uri dari Tangerang. Saya lulusan Institut Teknologi Telkom tahun 2010 jurusan Teknologi Telekomunikasi.
Mau tanya Mas tentang aplikasi beasiswa dari Ulsan University.
Dari form aplikasi, terdapat keterangn advisor. Advisor di sini maksudnya advisor TA ketika S1 dulu, atau nanti ketika sudah diterima di graduate program Univ. Ulsan ya?

Lalu tentang Requirement untuk Scholarship, apakah itu harus dipenuhi ketika proses aplikasi atau nanti ketika sudah diterima ya?

Sekian dulu pertanyaan saya Mas,,

Terima kasih sebelumnya

Salam,
Uri Arta R

Tue Oct 23, 2012 6:27 pm (PDT) . Posted by:

"Melia" melia_si_pianist

dear temen2 milis, saya mau submit aplikasi pendaftaran beasiswa aminef

1)adakah kiriman pos di bdg yg recomended buat submit form aplikasi+syarat kelengkapan data ke AMINEF jkt? klo ada bole minta kotenknya+harganya...=)

2)apakah pas kiriman tsb sampe di kantor aminef, akan diperiksa satu per satu mana yg kurang, dan dia akan menelpon kita /kita yg telp dia adakah yg masih kurang . tidak?

3)jika berkas tsb sudah diterima oleh aminef, apakah ada delivery report kepada siapa berkas tsb diterima?

4)apakah ada laporan yg menunjukkan bhw aplikasi beasiswa kita layak diterima+diproses oleh mereka / tidak nya?

Makasih...=)

melia

Tue Oct 23, 2012 6:27 pm (PDT) . Posted by:

"erwinpurba230179" erwinpurba230179

Dear all,

Saya sudah mendapat scholarship offer dari Univ Western Australia (UWA) untuk program PhD. Deadline untuk enrolment adalah 31 Maret 2013. Saya ingin menanyakan tentang akomodasi yang paling mungkin sesuai untuk saya karena nantinya saya akan membawa istri dan anak (1 tahun). Mungkin di mailist ini ada yang bisa memberikan informasi tentang di mana saya kira-kira bisa mendapat akomodasi (yang pastinya off-campus kalau untuk keluarga) dan berapa harga rent nya per bulan. Saya cek untuk on-campus saja sudah mahal sekali dibanding saya dulu di tahun 2007-2009 di Canberra. Terima kasih sebelumnya.

Regards,
Erwin Purba

Tue Oct 23, 2012 6:27 pm (PDT) . Posted by:

"Dion" dionprasetya@rocketmail.com

Dear milisters.
Saya ingin melanjutkan studi sejarah Nusantara pra kemerdekaan di Belanda. Apakah ada info beasiswa master sejarah di Belanda yang bisa saya ikuti? Mohon infonya.

Terima kasih.

Tue Oct 23, 2012 6:27 pm (PDT) . Posted by:

"veni dwintasari" i_luv_my_mom_and_dad



________________________________
Dear all,
Apakah ada informasi mengenai beasiswa master di LN (full, tuition & living allowance) untuk bidang desain komunikasi visual? kalau bisa di US, jepang, atau eropa.
Terima kasih sebelumnya :)

Tue Oct 23, 2012 6:27 pm (PDT) . Posted by:

"fan_ny widadie" mr_fanniest

Dear Milister, 

Saya mau tanya, bagaimana cara/tips menulis motivation/cover letters yang bagus. Apa ada contoh motivation letter yang diterima sebagai PhD student ?. Setahu saya yang pernah saya baca di mailist ada web khusus membahas cara menulis motivation letter dan dapat konsultasi dengan pembetulan grammar/sistematika penulisan. 

Terima Kasih... 

Tue Oct 23, 2012 6:28 pm (PDT) . Posted by:

"cuteranger_fafa" cuteranger_fafa

Apakah di program ErasmusMundus ada program utk beasiswa di bidang Education, teacher training? TerimaKasih...

Tue Oct 23, 2012 6:28 pm (PDT) . Posted by:

"bagus.smanda" bagus.smanda

Saya butuh info beasiswa alih jenjang dari D3 ke S1 ke luar negeri. mohon bantu saya jika memiliki info tersebut.
Terima kasih

Tue Oct 23, 2012 6:28 pm (PDT) . Posted by:

"Lukito" luke_chamber

Permisi rekan rekan pejuang Beasiswa....

Undergraduate yang saya cari di Belanda.
Yang saya tahu beasiswa ke Belanda itu Orange Tulip untuk mahasiswa di institusi yg bekerja sama dengan pemerintah Belanda.
Selain ini ada lagi tidak ya?
Kondisi saya seperti ini, Saya sudah lulus Diploma 3 Bahasa Inggris, dan saya sudah mendaftar ke Eindhoven University of Technology di Belanda.
Ada tidak beasiswa Undergraduate ke Belanda? Sebab setelah saya cari di internet cuma menemukan: NFP (Netherland Fellowship Program) kayaknya buat Master ama Phd ya?ama Short course; dan Stuned buat yang sudah bekerja minimal 2 tahun karena sasaran nya para profesional.
Nah, yang undergraduate, syaratnya sudha mendaftar/akan mendaftar universitas di Belanda, non Europe, saya cari belum ketemu.

Mohon Informasi nya...

Terima Kasih

GROUP FOOTER MESSAGE
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___