Wednesday, February 6, 2013

[beasiswa] [BUTUH INFO] Ganti nama paspor untuk studi

 

Dear sahabat milist,

Saya lagi mempersiapkan dokumen untuk studi di Taiwan. Rencana berangkat fall 2013. Karena Taiwan tdk ada hub diplomatik maka pakai paspor hijau. Saya sebenarnya sudah punya paspor hijau waktu umroh 2009. Paspor berakhir 2014. Dipaspor nama saya dicetak Zaenal Abidin bin Masrukan. Saya bermaksud mau menghilangkan "bin Masrukan"nya ternyata menurut kantor imigrasi tidak bisa. Kantor imigrasi bersikeras tidak bisa mengganti. Menurut mereka peraturan baru tersebut diterapkan sejak ada kasus Gayus. Jd seumur hidup nama dipaspor saya akan seperti itu. Apakah benar demikian.

Jika seandainya memang nama dipaspor saya tidak bisa diubah, kira-kira langkah apa yang harus saya tempuh pada saat pengurusan dokumen dan visa. Мσнση pencerahan rekan-rekan. Sebagai informasi semua berkas saya LoA, Ijazah, dll semua menggunakan nama asli saya tanpa ada tambahan "bin nama ayah saya"

Sementara teman saya menyarankan saya diminta ke notaris utk membuat keterangan bahwa nama Zaenal abidin dan zaenal abidin bin masrukan adalah orang yang sama dengan bahasa inggris. Namun saya juga belum tahu ke notaris mana yang bisa saya mintai keterangan tersebut. Apakah semua notaris bisa. Atau hanya notaris yang ditunjuk oleh kedutaan.

Terima kasih banyak αtas infonya.

Salam,
Z.Abidin
Powered by Telkomsel BlackBerry®

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___