Thursday, February 14, 2013

[beasiswa] [butuh info] [Master Perancis]

 

Dear all

sedang galau ni...ahahha

Begini, saya kan recananya akhir tahun ini ingin kuliah di Perancis dengan menggunakan beasiswa Eiffel. Nah, masalahnya beasiswa itu sekarang kita harus kudu diterima di salah universitas/grand ecole di Perancis dulu, baru kita bisa daftar ke Eiffel.

Nah, saya tertarik untuk mendaftar di Paris School of Economics (PSE). Sayanganya PSE alur jadwalnya membuat saya tidak bisa memakai Beasiswa Eiffel untuk pendanaan. Masalahnya?

Begini PES membuka pendaftaran dan penerimaan di Bulan Maret (pengumuman April) dan Mei (dengan pengumuman di bulan Juli) dan langsung sekolah dimulai bulan September tahun yang sama. Padahal pembukaan Beasiswa Eiffel adalah di Bulan September hingga Januari tahun depan, Maret Pengumuman dan baru memulai kuliah September tahun depan.

Saya sudah email PES, bahwa kuliah jika diterima tahun 2013, harus sudah mulai kuliah tahun itu juga, tidak boleh ditunda. Mereka menyarankan jika M1 saya menanggung biaya sendiri dan ketika sudah masuk ke M2, baru mendaftar beasiswa Eiffel

Teman-teman di sini adakah yang tahu universitas di Perancis yang bisa "compatible" sama Beasiswa Eiffel, dari awal hingga akhir bisa menggunakannya baik di tahun pertama atau tahun kedua (M1 dan M2).

Ohya, apakah yang dimaksud "diterima" oleh Eiffel Scholarship adalah = LoA? Karena kita saya baca-baca di milist ini, untuk mendapatkan LoA, harus "email-emailan" sama dosen yang ada di sekolah perancis. Kasusnya di PES ini adalah semacam pendaftaran yang dibuka di halam websitena.

Apakah ada yang bisa membantu saya? :D Terima kasih

NB: beberapa bulan lalu saya sempat tanya di milist ini, ada yang diterima di Toulouse University, dan memberika blognya, saya lupa di mana email itu sekarang, siapa tahu yang bersangkutan membaca lagi
 
Aulia Rachman Alfahmy
Economics Department, Faculty of Economics and Bussiness
Universitas Gadjah Mada, Indonesia



__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (9)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___