Tuesday, February 5, 2013

Re: [beasiswa] Re: [Butuh Info] Deadline KGSP Korea

 

KGSP sudah ganti menjadi GKS dan jadwalnya belum keluar kalo yang graduated (biasanya awal tahun sekitar maret - mei). Sedangkan untuk undergraduate sudah selesai akhir 2012. untuk lanjutan kemungkinan akhir 2013: http://www.studyinkorea.go.kr/en/sub/gks/gks_introduce.do

 



From: yozar <ariadhy2002@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, February 5, 2013 5:06 PM
Subject: [beasiswa] Re: [Butuh Info] Deadline KGSP Korea

 

saya mau memastikan info ttg jalur pendaftaran KGSP. brp waktu yang lalu saya kirim email ke NIIED :

Dear NIIED Board,
I plan to start a doctoral study on public administration at Seoul National University on 2014 Spring period (March 2014) and have Global Korea Scholarship Program from NIIED as my funding resource. When should I apply Global Korea Scholarship program ?
Thank you.

JAWABANNYA :

Applicants who have ever enrolled in a university in Korea will be disqualified from applying to the KGSP program. Specifically, an applicant who has previously enrolled in an undergraduate program, a master's program, or a doctoral program in Korea cannot apply for this program.
If you enrolled in the university, you are not eligible to apply for it.
So If you are schedule to be enrolled into the university, you can't apply for the KGSP.

JADI MANA YANG BENER NIH ? saya g punya peluang sama sekali daftar lewat universitas atau saya g boleh daftar kalo sudah/PERNAH jadi mahasiswa DI KOREA ? atau ini ada salah paham? (karena kayaknya bahasa inggris saya dan orang NIIED sama2 agak parah hahahaha)
JAKA SEMBUNG MAIN GITAR :)

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "yohanes" wrote:
>
>
> Haiii,
> Saya jg tertarik apply KGSP.sy jg sdh email ke bbrp designated univ yg deadlinenya berbeda sesuai dg KGSP univ information dr NIIED.jwbn dr mereka kok deadline yg dipakai kok 31 maret y sesuai NIIED. Mungkin ada yg bs kasi tau univ yg deadlineny april?
> Krn ada bbrp berkas yg blm lgkp.
>
> Thank
> Jo
>
> --- In beasiswa@yahoogroups.com, "tami" wrote:
> >
> > sekedar info, tadi siang saya baru menelfon korean embassy di Jakarta, memastikan bahwa memang benar, jika kita ingin apply via embassy deadlinenya adalah tanggal 30 maret,sedangkan untuk apply via universitas maka tanggal deadlinenya berbeda-beda tiap universitas (bisa di cek di PDF university information). Bila rekan-rekan ada yang ingin memastikannya lagi coba saja telfon korean embassy di 021-299 22 500.
> >
> > Terima Kasih,
> >
> > Utami Widya
> >
> > --- In beasiswa@yahoogroups.com, "fany" wrote:
> > >
> > > setau saya kgsp memang diapply dua cara via kedutaan atau universitas yg dituju,,kamu pilih aja dari 51 universitas yg dimau,dan langsung kirim kesana,dan cukup sekali karena nanti dari universitas tersebut yg merekomendasikan ke niied,untuk toefl itu hanya tambahan sertifikat dan tidak diharuskan punya,cuma sebagai nilai tambah dimata penilai dokumen kamu saja,,saya tahun ini ikut kgsp dan kemarin sempat banyak nanya dengan kampus langsung dari korea yg dituju..
> > >
> > > --- In beasiswa@yahoogroups.com, kusuma wardhani wrote:
> > > >
> > > > Dear Pejuang Beasiswa,
> > > >
> > > > Kenalkan, nama saya Amie. Saya tertarik dengan beasiswa pemerintah Korea atau biasa disingkat KGSP untuk tahun 2012/2013. Tahun kemarin sebenarnya saya ingin apply juga tapi ternyata saya terlambat, alias sudah tutup.
> > > >
> > > > Nah, tahun ini saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan, mungkin ada dari milister yang sudah berhasil memperoleh beasiswa ini.
> > > >
> > > > 1. Berdasarkan guidelines yang saya baca, KGSP bisa di-apply melalui 2 cara,
> > > >  a.)via Korean Embassy and b.)via Designated Universities. Saya masih bingung perbedaannya apa. Apakah kalau cara (b) berarti sudah harus diterima di 51 universitas yang ditunjuk? Sedangkan untuk cara (a) berarti harus daftar mandiri ke univ yang diinginkan?
> > > >
> > > > 2.Untuk KGSP ini berarti kita harus apply 2 kali, untuk univ dan KGSP itu sendiri?
> > > >
> > > > 3.Jika melalui Korean embassy berarti seluruh dokumen dikirimkan ke Korean Embassy di jakarta?
> > > >
> > > > 4.Saya tidak melihat ada syarat TOEFL yang spesifik, berarti apakah boleh menggunakan nilai TOEFL prediksi?
> > > >
> > > > Terima kasih
> > > >
> > > > Tetap semangat!
> > > > (Amie)
> > > >
> > >
> >
>



__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (21)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___