Monday, April 29, 2013

[beasiswa] [INFO] beasiswa pertukaran untuk pelajar SMP [3 Attachments]

 
[Attachment(s) from Ayu Kartika Dewi included below]

Rekan-rekan pemburu beasiswa,

Ini ada kesempatan beasiswa untuk adik-adik pelajar SMP yang berdomisili di luar Jabodetabek, untuk mengikuti program SabangMerauke di Jakarta selama 2 minggu. Silakan dishare lebih lanjut :)

***

Salam SabangMerauke,

Indonesia adalah negara yang bhinneka. Sayangnya, di Indonesia, topik keberagaman masih menjadi isu yang sensitif. Padahal, tidak seharusnya keanekaragaman di Indonesia menjadi masalah. Kebhinekaan di Indonesia adalah sebuah fakta. Sebuah keniscayaan.

Kita, yang pernah merantau, hidup jauh dari rumah, merasa bahwa merantau itu meluaskan cakrawala dan mengubah hidup. Kita menjadi lebih toleran justru karena kami pernah menjadi minoritas. Karena memahami toleransi tidak bisa hanya dengan membaca buku PPKN saja. Karena toleransi itu harus dialami. Harus dirasakan. Kita ingin anak-anak Indonesia juga merasakan hal yang sama. Kita ingin anak-anak Indonesia belajar bertoleransi dengan mengalami perbedaan.

Maka dari itu, SabangMerauke ada. Tidak hanya nama dua kota tertimur dan terbarat Indonesia, SabangMerauke adalah akronim dari Seribu Anak Bangsa, Merantau untuk Kembali.

SabangMerauke adalah program pertukaran pelajar antardaerah di Indonesia, mengajak anak-anak dari berbagai daerah untuk merantau sebentar dan tinggal dengan keluarga angkat di tempat baru selama liburan sekolah, dan kemudian kembali ke daerah asalnya.

ASM (Anak SabangMerauke) akan diajak untuk tinggal bersama FSM (Famili SabangMerauke) selama 2 minggu (29 Juni-14 Juli 2013) ketika liburan sekolah. Kami akan memilih keluarga angkat yang memiliki nilai-nilai baik dan berpendidikan baik, sehingga bisa menjadi teladan bagi ASM. Selama masa pertukaran, ASM tidak akan sendirian. Ia akan didampingi oleh Kakak SabangMerauke (KSM), yang masih berstatus sebagai mahasiswa.

Selama masa pertukaran, ASM akan mengunjungi museum sehingga bisa menapaktilasi perjuangan para pendiri bangsa, akan berkenalan dengan orang-orang yang memiliki profesi bermacam-macam, dan akan datang ke kampus dan duduk di kelas. ASM juga akan berkunjung ke berbagai rumah ibadah.

Menjaga mimpi anak-anak Indonesia berarti menjaga cita-cita para Pendiri Bangsa

Salam SabangMerauke,
 
Link ke video SabangMerauke >> http://www.youtube.com/watch?v=p6ZH11oIdFo

Ayu Kartika Dewi 
sabangmerauke.org | about | profile 

__._,_.___

Attachment(s) from Ayu Kartika Dewi

1 of 1 Photo(s)

2 of 2 File(s)

Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
MARKETPLACE


.

__,_._,___