Thursday, September 18, 2014

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] Pendaftaran LPDP

 

Salam kenal Mas Suyatno,

Proposal tesis hanya diwajibkan untuk mereka yang mengambil jenjang studi S3, sedangkan S2 cukup membuat rencana studi selama S2.
LoA tidak mutlak dimiliki oleh pendaftar namun alternatifnya harus memiliki TOEFL 500 untuk S2 dan S3 dalam negeri atau 550 untuk luar negeri, atau IELTS, atau hasil kemampuan bahasa asing lainnnya. Di persyaratan tertulis LoA atau TOEFL/IELTS, jadi bisa salah satu. Saya pun dulu belum memiliki LoA dari kampus tujuan saya, jadi hanya mengirimkan sertifikat TOEFL ITP saja dan syarat-syarat lainnya yang diminta LPDP.


Seomga membantu :)

 
Salam,

Ari Hardianto



On Thursday, September 18, 2014 8:07 PM, "suyatno.salim@yahoo.com [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com> wrote:


 
Malam,

Saya baru tahu beasiswa LPDP dari berita kompas.com minggu ini. Saya rencana mengambil program studi beasiswa S2 dan ini beasiswa permata yang saya cari tahu informasinya. 
Setelah cek di website LPDP, sepertinya saya sedikit terlambat karena sekarang sudah masuk jadwal seleksi gelombang terakhir. 

Sekarang ini saya hanya dapat mempersiapkan CV dan Essay, untuk syarat lain seperti Proposal thesis dan LoA apakah wajib diperlukan sebagai syarat mengikuti wawancara?

Apakah ada saran untuk saya dalam mempersiapkan apa saja yang diperlukan untuk mengikuti seleksi beasiswa ini?
Apakah saya harus membuat proposal / thesis terlebih dahulu, kemudian mendapatkan LoA dari universitas tertentu, dan mendapatkan sertifikat TOEFL / IELTS kemudian mendaftar beasiswa ini?
Atau saya bisa melakukan ketiga hal di atas ketika saya sudah lolos seleksi awal dari mendaftar online.

Terima kasih sebelumnya. 
Suyatno



__._,_.___

Posted by: ari hardianto <hardiari@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)

Improvements in Yahoo Groups Search
Searching for new groups to join is easier than ever. We've honed our algorithm to bring you better search results based on relevance and activity. Try it today!

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___