Monday, May 11, 2015

[beasiswa] [BUTUH INFO] Pindah Jurusan dari Bahasa Inggris ke Hubungan Internasional

 

Dear teman-teman,

Saya Dian. Rencana mau lanjut kuliah S2 ke luar negeri. Namun untuk S2 saya rencana tidak linear. Mau pindah dari jurusan bahasa Inggris ke Hubungan International. Kiranya mohon bantuanya untuk nambah ide dalam essay untuk alasan mengapa pindah jurusan dan career future.

Alasan saya pindah jurusan :
1) Kebutuhan kerjaan dimana saya ditempatkan di bagian kerjasama luar negeri
2) Tertarik dan ingin lebih lagi mendalami program hubungan international. Ingin ahli di bidang international affairs.
3) Bahasa Inggris bisa dipelajari bersamaan saya belajar saat S2 dan HI mengunakan bahasa Inggris untuk pengantar maupun materi-materinya.
4) Melihat banyaknya kemungkinan Indonesia untuk bisa memiliki kesempatan untuk belajar, mendapat ilmu, dan berhubungan guna mempercepat pembangunan Indonesia menjadi negara maju. Namun belum semua seperti di pemerintahan daerah mengetahui bahwa banyaknya kesempatan untuk mendapat bantuan (program Peningkatan kapasitas, hibah, dll) sehingga menantang saya untuk meningkatkan strategi percepatan pembangunan dengan meningkatkan hubungan Indonesia dengan negara lainnya. Disini kelak saya akan bercerita mengenai pengalaman saya dinas kesuatu daerah tertinggal di sulawesi, dimana saya melihat langsung bagaimana pemerintah daerah sangat fokus hanya dari pemerintah pusat. Mereka bingung bagaimana meningkatkan kapasitas diri mereka dan mendapatkan dana diluar budget APBD sehingga pada saat itu mereka kurang maksimal. Nah bagaimana juga mau maju kalau begitu. Sedangkan berapapun budget dari pemerintah pusat memang tidak akan pernah cukup untuk suatu daerah (apalagi daerah tertinggal) untuk membuat program pembangunan infrastruktur, pendidikan, ekonomi, peningkatan kapasitas SDM, dll.


Career Future :
1) ingin menjadi kepala pada bagian kerja sama luar negeri.
2) seorang yang ahli mengenai international policy - international affairs.

Kira-kira bagaimana ya? dan adakah kira-kira tambahan untuk menguatkan essay saya.

Terima kasih sebelumnya untuk waktunya


regards,


Dian

__._,_.___

Posted by: disur_palapa@yahoo.com
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___