Friday, August 14, 2015

[beasiswa] Re: [Butuh Info] Toefl

 

Hallo mbak shella,
Test TOEFL 300-400 rb itu paper based/ITP mbak, nah kalo yang harga 190$ itu TOEFL IBT. Mbak bisa googling buat lebih jelas perbedaannya.
Tapi yang paling mendasar di bagian testnya saja, di IBT ada writing dan speaking, sedangkan di ITP tidak ada. Tapi keduanya sama2 di keluarkan ets kok, lembaga resminya.
Kalo untuk apply sekolah ke LN, tergantung universitas tujuannya mbak. Karna tiap universitas punya kualifikasi yang berbeda-beda. Untuk sertifikat TOEFL ITP, beberapa kampus di Asia masih menerima kok, contohnya kampus-kampus di Taiwan masih menerima toefl ITP. Untuk kampus di eropa dan amerika, setau saya, masih ada yang nerima,hanya saja mungkin sedikit atau kecil kemungkinan, tapi kembali lagi ke kualifikasi dari kampusnya. Intinya, rajin-rajin googling aja mbak, banyak kok.  
Tapi memang, pada dasarnya, kalo mbak ngga mau terbatas (mau apply ke semua universitas di semua negera) lebih bagus ambil TOEFL IBT. Hal yang sama berlaku juga untuk beasiswanya mbak. Liat kualifikasinya, karna setiap beasiswa selalu di cantumkan kok mereka terima TOEFL ITP atau IBT, atau mereka cm terima TOEFL IBT dan IELTS saja. Nanti di tulis juga berapa skor minimalnya.
Ikut simulasi TOEFL aja sebelum test beneran mbak, sayang kan duitnya kalo gagal. hehe*:D big grin
Semoga membantu. Good luck


Regards,

Rahel

__._,_.___

Posted by: Rahel Kaburuan <rahel.kaburuan@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (33)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___