Wednesday, August 12, 2015

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Toefl

 

Halo,

Perbedaannya bisa dilihat disini http://www.belajaringgris.net/perbedaan-official-toefl-ets-ibt-vs-toefl-itp-test-5779.html

Untuk daftar ke universitas di luar negri, biasanya mereka menggunakan IELTS atau TOEFL IBT. Karna kita akhirnya kita akan daftar ke universitas, jadi ya harus punya IBT. Atau kamu cari universitas yang tidak mensyaratkan IBT.

Untuk kendala biaya:

1) TOEFL ini hanya berlaku sekitar 2 tahun. Bahkan beberapa univ mintanya masih fresh(tes dilakukan dalam jangka setahun). So, tesnya nanti saja setahun menjelang aplikasi.

2) gunakan waktu untuk persiapan. bahasa inggris tidak mudah, Jangan sampai bayar mahal dan nilai tidak sesuai target!
Jika buku2 TOEFL yg 500 ribuan itu terlalu mahal, download dari internet dan print sendiri, jika perlu ambil kursus.

3) saya pernah menemui lembaga kursus yg baru buka suka memberikan insentif : kalo hasil tes IELTS  nya lebih dari 7, maka biaya tesnya di gratiskan.
(Sekali lagi, tidak mudah mencapai nilai 7). Jika mencari mungkin ada promo2 sejenis untuk IBT

4) Beasiswa keluar bernilai lebih dari 500 juta, tentunya harus ada pengorbanan biaya dan waktu juga untuk meraih hal tersebut. You will find a way, or you will find an excuse.

Karna saya yakin akan ada jalan bagi orang yang bersungguh-sungguh...

Regards,
Larasati



On Aug 13, 2015 7:48 AM, "shella.jasmine@yahoo.co.id [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com> wrote:
 

Tabik,


Begini, saya sangat ingin untuk berkuliah di luar negeri. Tentunya bahasa Inggris adalah hal mutlak.  Ketika saya googling ada yang menyebutkan bahwa test Toefl berkisar 300-400 ribu rupiah. Berhubung harga tersebut termasuk mahal untuk saya, saya pun kerja part time. Saya bertanya kesana kemari dan kata mereka Toefl Ibt lah yang paling solid. Saya kira uang 400 ribu saya cukup untuk ambil test ibt. Ternyata setelah saya check harganya $190, satu juta lebih.


Yang ingin saya tanyakan, test Toefl yang berharga 400 ribu itu apa bedanya dengan yang $190?

bisakah untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri dengan Toefl yang 400 ribu?


Agak sulit untuk mengumpulkan uang hingga $190 karena part time saya gajinya sekitar 400-450 ribu. Saya juga perlu membeli keperluan lain dan juga membiyayai persiapan sbmptn tahun depan karena tahun ini saya gagal lolos.


Terima kasih

Shella

 

__._,_.___

Posted by: Larasati Purnomo <rara.larasati@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (27)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___