Wednesday, August 12, 2015

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Toefl

 

halo Shella, senang dengan semangatmu ^^. toefl yang berkisar 300-400 ribu itu mungkin maksudnya toefl ITP (institusional). kadang ada institusi yang butuh toefl ITP aja ga usah toefl IBT mskipun secara umum yang diminta adalah yang kedua.

sekarang ada banyak beasiswa yang bisa kasih uang kuliah dan kebutuhan hidup misalnya beasiswa bidik misi. setau saya beasiswa ini baru untuk dalam negeri tapi mungkin kamu mau coba untuk tahun depan. sukses ya



On Thursday, August 13, 2015 8:47 AM, "shella.jasmine@yahoo.co.id [beasiswa]" <beasiswa@yahoogroups.com> wrote:


 
Tabik,

Begini, saya sangat ingin untuk berkuliah di luar negeri. Tentunya bahasa Inggris adalah hal mutlak.  Ketika saya googling ada yang menyebutkan bahwa test Toefl berkisar 300-400 ribu rupiah. Berhubung harga tersebut termasuk mahal untuk saya, saya pun kerja part time. Saya bertanya kesana kemari dan kata mereka Toefl Ibt lah yang paling solid. Saya kira uang 400 ribu saya cukup untuk ambil test ibt. Ternyata setelah saya check harganya $190, satu juta lebih.

Yang ingin saya tanyakan, test Toefl yang berharga 400 ribu itu apa bedanya dengan yang $190?
bisakah untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri dengan Toefl yang 400 ribu?

Agak sulit untuk mengumpulkan uang hingga $190 karena part time saya gajinya sekitar 400-450 ribu. Saya juga perlu membeli keperluan lain dan juga membiyayai persiapan sbmptn tahun depan karena tahun ini saya gagal lolos.

Terima kasih
Shella
 


__._,_.___

Posted by: Umul Karimah <karimah_umul@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (28)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___