Thursday, December 31, 2009

Re: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Jenis-jenis test english

 

halo habib,

sekedar menambahkan, mungkin habib bisa buka link di sini:
http://nawangku.blogspot.com/2008/08/apa-itu-toefl-dan-ielts.html

semoga bisa membantu :-)


cheers,
yayuk


From: dwingesti <perangcacingmania@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Thu, December 31, 2009 7:06:33 PM
Subject: [beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Jenis-jenis test english

 

Dear Habib,

Jenis2 TOEFL bisa dilihat di www.ets.org atau www.TOEFL.org.

Berikut adalah jawaban berdasar pengalaman saya mengikuti tes TOEFL:
- PBT (Paper based TOEFL) adalah jenis TOEFL konvensional yang meliputi reading comprehension, structure and grammar, listening. Total skornya kalo ga salah 667 (atau 670???). Jenis tes ini adalah jenis yang paling umum ditawarkan di lembaga2 bahasa di Indonesia.
- CBT (Computer based TOEFL) adalah jenis TOEFL yang computerized, meliputi reading, structure and grammar, listening dan speaking. Saya tidak tau berapa skor max.nya, tapi sejarang jenis tes ini sudah jarang ditawarkan.
- IBT (internet based TOEFL) adalah jenis TOEFL terbaru yang biasanya diselenggarakan oleh ETS, pemegang lisensi untuk TOEFL international dan tes2 lain. Saya kurang tau kalo di ETS Indonesia, tapi kalo anda mendaftar tes TOEFL di negara lain, kemungkinan besar anda akan otomatis mengikuti tes jenis ini. Tesnya mirip dengan CBT tapi tidak ada structure and grammar. Sectionnya meliputi reading, listening, speaking dan writing composition. Skor max. adalah 120.
- ITP saya gak tau

Dari pengalaman saya, jika anda mendaftar beasiswa di negara2 yang tidak berbahasa inggris biasanya TOEFL institusional sudah cukup. Tapi jika anda ingin apply beasiswa ke negara2 berbahasa inggris, biasanya mereka akan meminta skor TOEFL resmi yang dikeluarkan oleh ETS.
IELTS adalah jenis tes bahasa inggris selain TOEFL yang biasanya diminta jika anda mendaftar ke Inggris atau Australia. Untuk ke Amrik dan Canada setau saya bisa dua2nya. Saya sendiri belum pernah ikut tes IELTS, mungkin teman2 lain bisa menambahkan.

Salam,
Dwi Ngesti

--- In beasiswa@yahoogroup s.com, habibur muhaimin <habibur_muhaimin@ ...> wrote:
>
> guys, bisa bantu jelasin jenis-jenis toefl ?
> ini ada beberapa jenis yg saya tau.
> - ITP
> - IBT
> - Paper-based Toefl
> - Computer-base Toefl
>
> oia ada lagi yg namanya IELTS itu apa ya ?
> perbedaan kewenangan dari toefl2 di atas apa aja ? pusing saya...
>
> terima kasih pisaaannn atas jawaban dari teman2 semua.
>
> salam.
>


__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___