Thursday, December 31, 2009

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] Jenis-jenis test english

 

Mas Habibur,
Saya coba jawab ya. Sebetulnya pertanyaan Mas Habibur malah membuat saya bertanya2 tentang satu hal:p
Saat ini tes TOEFL itu ada dua macam saja yaitu internet based (IBT) sama paper based. IBT adalah tes yang lebih diakui sementara paper based hanya dilakukan di lokasi yang memiliki keterbatasan fasilitas internet.
TOEFL telah berubah dari awalnya. Pertamanya hanya ada paper based TOEFL. Kemudian seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan kebutuhan maka diadakan computer based TOEFL (CBT). Di CBT ada komponen writing. Kemudian berubah lagi menjadi internet based TOEFL (IBT). Pada IBT ada komponen speaking.
Paper based TOEFL masih diadakan juga. ITP atau Institutional Testing Program adalah paper based TOEFL. Menurut ETS, penyelenggara resmi TOEFL, ITP adalah untuk memungkinkan institusi menyelenggarakan sendiri TOEFL. Disini kemudian timbul pertanyaan saya; bagaimana pengakuan lembaga pendidikan terhadap ITP. Saya hampir tidak pernah melihat satu lembaga pendidikan menerima skor ITP. Padahal ITP juga diselenggarakan oleh ETS dengan menggunakan materi dan prosedur resmi. ITP pun bukan sekedar TOEFL prediction. Mungkin karena ketiadaan komponen writing dan speaking. Tapi entah lah.
IELTS adalah tes bahasa inggris lain yang diakui dunia. IELTS tidak sama dengan TOEFL. IELTS awalnya diakui oleh lembaga-lembaga yang berada di negara persemakmuran inggris seperti inggris dan australia. Namun sepertinya saat ini IELTS sudah diakui di banyak negara di luar persemakmuran.
Saat ini lembaga-lembaga biasanya menerima baik TOEFL maunpun IELTS. Biasanya dicantumkan standar skor untuk masing-masingnya. Jadi anda tidak perlu pusing dan bingung. Pilih saja salah satunya. Untuk informasi lebih lanjut silakan buka www.ets.org untuk informasi tentang TOEFL dan www.ielts.org untuk IELTS.
semoga membantu


From: habibur muhaimin <habibur_muhaimin@yahoo.co.uk>
Date: Thu, 31 Dec 2009 07:00:57 +0000 (GMT)
To: <beasiswa@yahoogroups.com>
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] Jenis-jenis test english

 

guys, bisa bantu jelasin jenis-jenis toefl ?
ini ada beberapa jenis yg saya tau.
- ITP
- IBT
- Paper-based Toefl
- Computer-base Toefl

oia ada lagi yg namanya IELTS itu apa ya ?
perbedaan kewenangan dari toefl2 di atas apa aja ? pusing saya...

terima kasih pisaaannn atas jawaban dari teman2 semua.

salam.




__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___