Monday, December 24, 2012

[beasiswa] [BUTUH INFO] Beasiswa S2/S3 Program Global 30 Japan

 

Salam,
Rekan-rekan milis beasiswa, beberapa hari yang lalu, saya mendengar bahwa di Jepang sedang diadakan program global 30 yang di selenggarakan oleh pemerintah Jepang sebagai proyek untuk penerimaan Mahasiswa Internasional di jepang. Berita ini sangat menarik tentunya bagi mahasiswa yang berkeinginan untuk melanjutkan sekolahnya ke jepang, termasuk saya, sebagai mahasiswa tingkat akhir di universitas.

Saya mendengar bahwa program global 30 ini, hanya sebagai program yang mempermudah mahasiswa internasional untuk bisa belajar di beberapa universitas di jepang, dan program ini bukan beasiswa (mohon diperbaiki jika saya salah), namun bila kita mendaftar melalui program ini, maka di dalamnya terdapat beasiswa yang bisa kita ajukan.

Nah, berlanjut dari permasalahan tersebut, pertanyaan saya adalah :
1. Apakah beasiswa yang disediakan mengcover living allowance dan tuition fee secara full? apakah ada monthly stipendnya juga?
2. Bila tidak mengcover secara keseluruhan, apakah mahasiswa yg belajar disana diperbolehkan untuk bekerja sebagai tambahan untuk menutupi biaya hidup? (sebagaimanakita ketahui beasiswa monbusho tdk mbolehkan penerimanya utk bekerja sampingan)
3. bagaimana cara mengajukan aplikasi beasiswa? apakah setelah kita sampai di jepang lalu kemudian kita ajukan atau kah bisa diajukan saat dinegara asal?

mungkin itu saja pertanyaan saya, saya sangat berharap bila ada rekan-rekan milis yang mempunyai pengalaman kuliah di jepang dengan program global 30 dapat membantu menjawab persoalan ini.

Terimakasih
Salam,

Rysmah

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___