Friday, December 28, 2012

[beasiswa] Re: [OOT][Butuh Info] Alternatif publish Jurnal di Jurnal Internasional/Nasional gratis??

 

Hi,

Karena Anda bilang 'kebanyakan', berarti tidak semuanya kan? Selain itu, mungkin 1) ada jurnal yang bisa memberikan waiver untuk penulis dari negara berkembang dan/atau 2) ada sumber pendanaan (grant dsb) untuk publikasi internasional. Yang agak sulit adalah menemukan kombinasi yang tepat antara hal2 di atas dengan topik yang Anda tulis dan pastinya saya bukan ahli di bidang Anda untuk mengetahui detailnya.

Saya berasumsi Anda menulis artikel tersebut dengan bantuan seorang/lebih pembimbing/co-author(s)? Maka bertanya/mintalah bantuan kepada pembimbing Anda, karena dia juga berkepentingan 1) menjaga kredibilitasnya (dan institusinya) sebagai peneliti/penulis dan 2) mempublikasikan penelitiannya. Jika Anda bekerja sendiri, saya sarankan mencari pembimbing (yang berpengalaman publikasi internasional) terlebih dahulu. Jalan untuk publikasi di jurnal ilmiah internasional sering kali panjang dan berliku.

Salam,
Panji

Contoh dari PLoS: We offer a complete or partial fee waiver for authors who do not have funds to cover publication fees. Editors and reviewers have no access to author payment information; hence, inability to pay will not influence the decision to publish a paper.
http://www.plos.org/about/what-is-plos/

In beasiswa@yahoogroups.com, "Widodo Hadi Rahayu" <widodohadirahayu@...> wrote:
>
> Tolong ni bapak/ibu saya pengen sekali menerbitkan jurnal saya, terutama di Jurnal Internasional, namun kebanyakan pasti memerlukan biaya, saya ingin mencari yang setidaknya gratis untuk publish..
> Saya Mahasiswa, S1 Pend. Bahasa Inggris..
> Bisakah memberikan referensi ataupun saran?
> terima kasih sebelumnya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___