Monday, February 16, 2015

Re: [beasiswa] [butuh info] Grading Scale.

 

terima kasih mbak Dewi dan mas Condro.
kebetulan kampus saya tidak menyediakan penjelasan atas IPK yang tercantum dalam trankrip nilai.
demikian pula tidak ada dokumen yang memberikan penjelasan tersebut.
jadi langkah saya saat ini adalah meminta penjelasan resmi kepada kampus saya, namun terkait beberapa birokrasi yang cukup rumit agak menyita waktu.
sementara itu saya sudah memberikan penjelasan kepada universitas yang bersangkutan terkait kondisi saya dan penjelasan terkait grading system di universitas di Indonesia. mereka bisa menerima dan akan memproses aplikasi saya selagi menunggu dokumen resmi dari kampus saya.
terima kasih atas info-info yang telah diberikan.



2015-02-16 23:22 GMT+07:00 'Ignatius S. Condro Atmawan B.' saptocondro@googlemail.com [beasiswa] <beasiswa@yahoogroups.com>:
 



2015-02-10 4:12 GMT+01:00 Ali Furrahman ali.furrahman@gmail.com [beasiswa] <beasiswa@yahoogroups.com>:


Dear pemburu beasiswa.
Saat ini saya sedang mengirimkan aplikasi pendaftaran ke beberapa universitas di Amerika Serikat.
Salah satu universitas tersebut menanyakan grading scale kepada saya.
Apakah ada yang pernah mendapatkan permasalahan yang sama?
saat ini saya sedang meminta kampus saya sebelumnya untuk menyediakan berkas grading scale ini, namun butuh waktu cukup lama.
Adakah teman-teman yang sudah memecahkan permasalah seperti ini?



iscab:

Hallo, biasanya transkrip di Indonesia harus menyediakan penjelasan apa itu nilai A, B, C, D, dan E.
Misalnya:
A = Excellent (Istimewa)
B = Good (Baik)
C = Sufficient (Cukup)
dll.
Lalu ada penjelasan IPK sekian termasuk Excellent, Very Good, Sufficient, dll.

Kalau dalam transkrip nilai tidak ada penjelasan di atas. Biasanya universitas memberikan selembar dokumen yang menjelaskan sistem penilaian yang dipakai universitas.



Salam,

Condro





--
Ali Furrahman
pjk'03

__._,_.___

Posted by: Ali Furrahman <ali.furrahman@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___