Sunday, November 22, 2009

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Independent Scholarship

 

Dear Mbak La Fleur,

Mungkin rekan2 di milis ini punya info yg lbh lengkap buat apply beasiswa dgn mengajukan sendiri permohonan financial aid. Tp saya akan coba bagi pengalaman saya yg kebetulan sdg apply PhD ke bbrp univ di US.

Untuk aplikasi PhD saya ke US, saya tdk melewati jalur beasiswa yg tersedia seperti Fullbright yg sudah umum dikenal. Namun saya langsung apply beasiswa ke Universitas yg bersangkutan.

Setahu saya, Umumnya buat yg apply PhD, univ di US selalu menyediakan beasiswa berupa Assistanship, spt Research Assistanship yg berasal dr dana research Professor di lab yg akan kita masuki nanti, atau Teaching Assistanship sebagai Asisten Professor. Ada jg Fellowship yg berasal dr organisasi tertentu. Beasiswa ini mengcover tuition, fees, books and living expenses selama kita sekolah. Cara applynya, tinggal mengisi application form pd univ yg akan kita apply, bahwa kita ingin mengajukan beasiswa. Bbrp teman saya telah mendapatkan beasiswa jenis d atas dan besarnya mencukupi utk kebutuhan sekolah kita d sana.

Tp tentu saja beasiswa ini tdk seperti Fullbright yg saya liat d websitenya Fullbright sampai mengcover biaya tes TOEFL dan GRE plus tiket pesawat dll. Namun ini adalah salah satu alternatif utk mendapatkan beasiwa.

Tolong dikoreksi ya rekan2 klo infonya ada yg mislead berhubung ini jg pengalaman pertama saya mengajukan aplikasi^^

Thanks and Regards,

Maya Wulandari

--- In beasiswa@yahoogroups.com, la fleur <la_fleur58@...> wrote:
>
> Halo,
>
> Saya ingin tahu nih. Sejauh ini kan para penerima beasiswa utk sekolah ke luar negeri biasanya melalui jalur yg memang sudah tersedia seperti Chevening, ADS, AusAid, Neso, dsb. Nah kira-kira mungkin gak tersedia beasiswa dimana kita sendiri yang mengajukan permohonannya secara personal ke lembaga yang ingin kita mintai beasiswa??Misal nya saya telah diterima disuatu universitas di LN, lalu saya mendatangi instansi cthnya sampoerna utk mengajukan permohonan beasiswa. Rekan2 disini apa ada yg pernah mengalami kondisi seperti itu?Jika memang bisa bagaimana prosedurnya. Mohon informasinya.
>
> Salam
>

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___