Wednesday, November 25, 2009

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] : Erasmus Mundus - bhs.pengantar lokal

 

hi
Pengalaman teman2 saya yang ambil erasmus di negara yang tida berbahasa inggris, mereka relatif jadi tidak paham apa2 dan sangat kesulitan. Soal intensif bahasa, memang ada tapi ya tetap tidak terlalu memadai. Bahasa itu bukan sesuatu yang mudah dan sebaik apapun programnya, hampir tidak mungkin 1 semester sudah sampai bisa ke tahap buat presentasi dan disertasi dalam bahasa lokal
AA

2009/11/24 risnasaridamayanti <risnasaridamayanti@yahoo.com>
 

Dear all,

Mumpung lagi banyak yg membahas ttg beasiswa erasmus mundus, saya menemukan kendala bahasa dgn program yg ingin saya apply.

program yg ingin saya coba itu utk bid.arsitektur yaitu MacLands.
disitu disebutkan bhs.pengantar yg akan digunakan adalah bhs.lokal (perancis-itali-jerman) dan ditulis "english is considered as a support language". saya sudah coba tanya ke pihak konsorsium, mrk blg akan diadakan intensive language course selama disana.

yg jadi pertanyaan saya,apakah mengandalkan intensive disana itu cukup? yg saya takutkan, kalo utk bahasa sehari2 mungkin bisa, tapi bagaimana dgn kuliahnya? apa itu cukup?

saat ini saya memang sedang ambil les perancis di ccf jakarta,tapi baru tahap beginner level.
Apa diantara anggota milis ada yg alumni erasmus mundus dan pernah mengalami hal serupa?

mohon info nya.. ^_^

salam,

-riri-




--
Mr Anggiet Yoga Ariefianto
Post Nargis Cyclone Coordination Manager
ASEAN HTF
Yangon
Union of Myanmar

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___