Monday, November 23, 2009

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Rekomendasi dari dekan yang tidak se dept dan tidak pernah mengajar kita

 

Dear Mbak Melly,

Menurut saya, rekomendasi dr org yg tdk terlalu mengenal anda tidak akan banyak membantu utk proses admission nantinya karena yg memberikan rekomendasi hanya bs memberi nilai plus ttg anda dr CV dan transkrip anda saja, jika anda menyediakan CV dan transkrip kpd beliau. Apabila CV dan transkrip anda tdk terlalu memuaskan, rekomendasi dr dekan tsb akan lbh tdk menolong lagi.

Sementara inti dr rekomendasi adalah utk mendukung dan mempertinggi chance anda diterima, oleh krn itu sangat penting utk memintanya dr org yg anda kenal. Jika memang anda diharuskan utk memintanya dr dekan tsb, dan dekan itu telah memmbolehkan anda utk menuliskan contoh rekomendasi sebagai referensinya utk menulis rekomendasi buat anda, maka sebaiknya menurut saya anda manfaatkan kesempatan ini utk menuliskan rekomendasi sebaik mgk ttg diri anda.

Saya jg mengalami hal yg sama dgn anda dmn saya hrs meminta rekomendasi dr professor yg tdk terlalu mengenal saya. Beliau meminta saya membuatkan contoh surat rekomendasi sbg referensi beliau nantinya. Di rekomendasi itu saya buat sebagus mgk poin2 yg dapat mendukung saya (tentunya bukan rekayasa), dan saya berikan kpd professor tsb. Toh nantinya itu hak beliau ingin memakai rekomendasi dr saya atau mengeditnya sesuai dgn keinginannya..yg penting d sini kita tdk berbuat salah dgn menulis sendiri dan men-submit sendiri surat rekomendasi tsb.

Regards,

Maya Wulandari

--- In beasiswa@yahoogroups.com, Fickry Adequate <defickry@...> wrote:
>
> kalo saya dulu cuma kasih surat lampiran yg menjelaskan bla bla bla bla
> terkait tujuan beasiswa kita dna rencana sekolah lagi.
> abis itu dilampirin CV dan transkrip nilai serta beberapa dokumen penunjang
> kenapa dia harus ngasih rekomendasi ke kita. :)
> moga menjawab.
>
>
>
> 2009/11/23 melly melly <mellyphysic40@...>
>
> >
> >
> >
> > Dear milister,
> >
> > Saya ingin menanyakan bagaimana harus membuat surat rekomendasi dari
> > seseorang (dekan) yang sebelumnya tidak kenal dan tidak pernah ikut kelasnya
> > karena beda jurusan? (dalam hal ini saya disyaratkan untuk membuat 2
> > rekomendasi letter, satu dari dekan (selama ini saya belum pernah tatap
> > muka) dan satu lagi dari pembimbing). Saya sudah search google tapi
> > seluruhnya menggambarkan applicant dengan kondisi yang sudah mengenal. Mohon
> > bantuan dan pencerahannya. terimakasih
> >
> > salam,
> >
> > Permai
> > ---------------------------
> > Permai Sari Molyana Yusuf
> >
> > Pondok Sukmajaya Permai
> > Blok DV/6 Depok
> > Jawa Barat 16412
> > Indonesia
> > +62 813 8754 2425
> > +62 21 770 3180
> > ---------------------------
> >
> >
> >
> --
> Sincerely Yours,
>
> -Fickry Adequate-
>
> ACICIS Program Assistant
> (Australian Consortium for In-Country Indonesian Studies)
> http://www.acicis.murdoch.edu.au/
>
> Blog: http://defickry.wordpress.com/
> Facebook: http://facebook.com/fickry
> Twitter: defickry || YM: ms_fickry
> Mobile: +62 817 46 1947
>

__._,_.___
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___