Wednesday, November 28, 2012

Re: [beasiswa] [INFO] Beasiswa Anak Yatim

 

Ini tanggapan orang atas sebaran informasi ini:
http://genenetto.blogspot.com/2012/11/info-palsu-hoax-beasiswa-utk-anak-yatim.html

Info Palsu (Hoax): Beasiswa Utk Anak Yatim Sampai Menjadi Sarjana


(Untuk sebarkan info ini sebagai BBM atau SMS, kopi satu baris ini yang link ke info lengkapnya di blog saya):

Info Palsu (Hoax): Beasiswa Utk Anak Yatim Sampai Menjadi Sarjana http://bit.ly/X0HXtR 

Assalamu'alaikum wr.wb.,
Teman2, beberapa kali dari kemarin saya terima BBM dari teman. Isinya mengatakan ada yang menyediakan beasiswa bagi anak yatim, dari usia 3-10 tahun, dan mau dibiayai sampai menjadi sarjana. (Jadi bisa dibayangkan per anak ratusan juta sampai lebih dari satu milyar bisa habis).

Ada teman yang kirim ke saya untuk sebarkan, ada yang tanya kl info ini benar. Kedengarannya luar biasa. Karena saya selalu waspada terhadap berita palsu (hoax) yang sering beredar di internet, saya hubungi alamat email tersebut dan menjelaskan siapa diri saya (saya rajin cari bantuan untuk anak yatim lewat Yayasan Yatim Piatu Darul Qur'an di Tebet yang didirikan guru saya KH Masyhuri Syahid. Jadi siapa diri saya sudah disebut dengan jelas). Saya hanya minta klarifikasi bahwa info beasiswa ini benar.

Dalam beberapa jam, saya dapat balasan dari alamat email  akh.fif77@gmail.com, yang mengatakan RALAT: Lokasi "Masjid Baitul Ilmi" sudah pindah dari Jalan Binawarga II, Kalibata ke lokasi baru, yaitu Jalan Manunggal XI, Lubang Buaya (tapi nama masjid tetap sama!!??)

Saya minta nomor telfon yang bisa dihubungi karena ingin bertanya lebih dalam tentang tawaran luar biasa ini bagi anak yatim, dan minta nama orang dan nama yayasan resmi yang ada di belakang tawaran ini. Saya dapat jawaban bahwa mereka "tidak bersedia" memberikan nomor telfon yang bisa dihubungi. Permintaan untuk nama orang dan nama yayasan tidak ditanggapi. Saya berikan nomor HP saya dan minta ditelfon oleh mereka. Tidak ada yang telfon.

Seorang teman Facebook saya juga curiga, setelah teman di group Yahoo dia bilang ini Hoax. Dia tinggal dekat Lubang Buaya jadi cari masjid secara fisik, dan ternyata masjid tidak bisa ditemukan, semua warga setempat BELUM PERNAH DENGAR nama masjid itu, dan bahkan nama Jalan Manunggal XI, Lubang Buaya, tidak ada dan tidak ada yang tahu letaknya. (Masa semua tukang ojek tidak tahu???)

Saya barusan coba cari di peta online (http://www.streetdirectory.co.id) dan Jalan Manunggal XI juga tidak ada di situ. Jalan Manunggal 17 ADA, tapi Jalan Manunggal 1-16 TIDAK ADA, mungkin hilang saat pembangunan Taman Mini.

Jadi, jalan itu tidak ada. Masjid itu tidak ada. Pencarian tempat itu di Peta online tidak ada. Pencarian di Google juga NOL. Dari pemeriksaan fisik ke lokasi, semua warga setempat belum pernah dengar nama jalan itu atau nama masjid itu.

PERINGATAN SERIUS BAGI ORANG TUA:

Saya mulai berpikir. Apa kira-kira tujuan dari orang yang menawarkan beasiswa ini, kalau memang tidak ada? Untungnya apa? Uang tidak dapat kan? Jadi apa manfaatnya info tentang ribuan anak yang dikirim secara buru-buru sebelum waktu deadline selesai?? Apa cuma mau buang waktu kita saja? Ada manfaat apa kalau mereka memang orang jahat?

Yang melintas di pikiran saya hanya ada satu hal. Nanti semua surat ini akan dikumpulkan di kantor pos dan tidak bisa diantar (alamat tersebut fiktif). Jadi kalau SEANDAINYA ada sekelompok orang jahat yang mau MENCULIK anak kecil, untuk dijual ke tempat lain sebagai pekerja seks, atau diadopsi ke luar negeri dan lain-lain, maka lewat tawaran ini, SEMUA INFO UNTUK MENCARI ANAK KECIL ITU SUDAH DISEDIAKAN DARI KITA. Dan selama ada kawan di kantor pos yang bisa kumpulkan surat2 itu dan serahkan info tersebut terhadap orang jahat, maka nanti, anak yang ingin diculik bisa diambil satu per satu, secara bertahap, tanpa ada yang curiga. Kita sendiri sudah kasih informasi yang lengkap, bersama foto, jadi anak ini mudah dicari, dan mungkin siap naik mobil dengan seorang "Om" yang mengatakan mereka MENANG BEASISWA dan mau diantar ketemu Mama di tempat mereka.

Semoga saya salah sekali. Tapi bagi saya yang suka waspada terhadap Hoax, ini sangat mungkin sebagai tujuan jahat dari orang jahat yang menawarkan beasiswa palsu hanya untuk kumpulkan data tentang anak kecil, tanpa ada yang curiga.

Apapun tujuannya, kesimpulan saya adalah tawaran ini fiktif, dan tidak benar.
Mohon info ini segera disebarkan seluasnya sebelum banyak orang mengirim data anak mereka ke alamat tersebut. Silahkan mengutip nama saya sebagai orang yang melakukan pemeriksaan online dan fisik (lewat bantuan teman) dan tidak menemukan hasil sama sekali bahwa lokasi (dan karena itu tawaran) beasiswa untuk anak yatim ini adalah benar.

Insya Allah saya siap bertanggung jawab atas semua pernyataan saya di atas. Dan semoga anak yatim di seluruh Indonesia diberikan perlindungan yang seluas-luasnya oleh Allah SWT dari perbuatan orang jahat.
Terima kasih.
Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene Netto
Jakarta
29 November 2012


From: "iswan_pradiptya@yahoo.com" <iswan_pradiptya@yahoo.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, 27 November 2012, 17:28
Subject: [beasiswa] [INFO] Beasiswa Anak Yatim

Info beasiswa anak yatim. Mohon di sebarkan saudaraku...

Dicari anak yatim usia 3-10 tahun untuk diberikan beasiswa pendidikan sampai sarjana.
Syarat:
1.  Foto close up 1 lbr
2. Surat Kematian Ayah (stempel kelurahan/ kades)
3. Copy Raport sekolah (SD)
4. Copy Akte kelahiran/ Surat Tanda Lahir
5. Copy Kartu Keluarga
6. Copy KTP Ibu kandung

(Bukan hanya untuk warga Jakarta).
Data softcopy dikirimkan melalui email akh.fif77@gmail.com atau hardcopy dikirim melalui pos ke Masjid Baitul Ilmi, Jalan Binawarga II, Kalibata, Jakarta Selatan. 12750.
UP. Sdr. Afif Qudratullah.
Data diterima s.d tanggal 10 Desember 2012
Sebarkan sebagai amal jariyah untuk masa depan anak yatim yg lebih baik.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.comYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    beasiswa-digest@yahoogroups.com
    beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/



__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___