Tuesday, November 27, 2012

Re: [beasiswa] saran

 

Hi Yoana,

Menurut saya kamu harus bekerja dulu,
1. Karena ada beberapa beasiswa/program studi yang lebih prefer kepada orang2 yang sudah bekerja
2. Ada semangat atau tidak untuk melanjutkan kuliah lagi adalah tergantung pada diri kamu, saya sendiri (sampai saat ini) 'berhasil' mempertahankan semangat belajar dengan berhasil menamatkan kuliah s2 dan sekarang sedang mencari beasiswa keluar negeri
3. Mungkin saja kamu nantinya dibiayai kuliah dari kantor kamu

Salam



From: indra pratama <abuabdurrahman_041284@yahoo.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Monday, November 26, 2012 8:56 PM
Subject: Re: [beasiswa] saran

 
Halo Yoana,,,

Kalau memang orang tua membutuhkan bantuan kamu, ada baiknya kamu bekerja dahulu. Selama bekerja, kamu bisa dpt pengalaman profesional dan mempersiapkan diri kamu lebih baik. Selama masa bekerja, kamu bisa menyisihkan pendapatan kamu utk kebutuhan keluarga kamu jika nantinya kamu kuliah diluar negeri (asumsi aja, berapa lama kamu bakal di luar negeri dan kamu tabung dr sekarang uangnya). Dengan bgtu, kamu bisa kuliah ke luar negeri dgn persiapan lebih baik dan ga mengabaikan keluarga kamu yg membutuhkan bantuan.

Kondisi kamu sama spt saya... tpi saya bisa melakukan nya dan saya bekerja 4thn sblm akhirnya dpt sekolah ke luar negeri...

 Salam

Indra Pratama

2nd Year Master - MSc in International Financial Management at IAE Aix-en-Provence

indra.pratama@iae-aix.com; abuabdurrahman_041284@yahoo.com


From: yoana Nurul Asri <yoananurulasri@ymail.com>
To: "beasiswa@yahoogroups.com" <beasiswa@yahoogroups.com>
Sent: Monday, November 26, 2012 10:04 AM
Subject: [beasiswa] saran

 
salam, saya salah seorang yang ingin mengejar beasiswa S2. Namun karena terkendala masalah keuangan dan saya sebagai anak paling besar di keluarga,dengan 2 orang adik yang masih SD, membuat orang tua berkeinginan setelah lulus dari S1 harus kerja dan membantu orang tua. Yang saya ingin tanyakan, lebih baik saya kerja dulu beberapa tahun baru berburu beasiswa kembali, atau saya tetap melanjutkan tekad sembari tetap kerja sambilan. Pertimbangan nya ialah saya ingin beasiswa di luar dan kalau pun bekerja dulu setelah lulus S1, maka yang saya takutkan semangat untuk belajar dan meneruskan pendidikan tidak ada. Namun jika belajar menempuh S2 di luar maka konsentrasi belajar akan terpecah. Saya pun tidak pernah lupa untuk menambah kemampuan bahsa inggris,, lebih baik saya memilih apa. Karena waktu akhir studi S1 saya akan beakhir insya Allah September tahun depan.. Mohon kepada yang membaca memberi sedikit masukan, untuk memecahkan kebingungan saya ini.
Terima kasih




__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (12)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___