Sunday, November 25, 2012

Re: [beasiswa] Re: [Butuh Info] F or J Visa?

 

Makasih mas darius untuk koreksinya. Maklum saya pemegang F-1 dan kebeneran partner di lab pemegang visa J yang non degree jd saya pikir cuma F doang yang utk degree krn dia blg F utk non degree. Saya juga baru tau kl penerima fulbright pake J. Thx buat infonya. 

Mas ipung, dengan ini jawaban saya sdh terkoreksi.

Salam,
Ivan

Sent from my iPad

On 25 Nov 2012, at 16:16, "erlangga.darius" <erlangga.darius@yahoo.com> wrote:

 

Halo ipung,

Pertanyaan dari universitasnya sebenarnya sungguh aneh. Jikalau universitas sudah mau mengeluarkan I-20, tentu saja itu cuma berlaku untuk visa F atau M. Jika ingin memegang visa J, harusnya dokumennya bukan I-20 tapi DS-2019. Belum pernah dengar ada I-20 untuk visa J. Toh, kalau tetep disuruh pilih, ya (menurut saya) mending pilih F karena kalau dapat visa J, bakal kena 2 tahun kewajiban tinggal di negara asal sebelum bisa daftar visa untuk kerja atau jadi permanent resident di US.

Sedikit koreksi: Visa J biasanya dipakai untuk program2 beasiswa yang dananya dari US government dan tidak hanya utk non-degree, tapi juga bisa dipakai untuk studi S2 bahkan S3 (seperti yang dialami oleh para penerima beasiswa Fulbright). CMIIW

_darius_

--- In beasiswa@yahoogroups.com, Van Karayan <ivankarajans@...> wrote:
>
> Mas/mba,
>
> Jika beasiswanya untuk sekolah dan akan terdaftar sbg mahasiswa di salah satu univ di us dan akan dpt gelar akademis dr univ tsb maka visa nya F. Tapi kl beasiswa nya untuk sekedar penelitian atau pertukaran pelajar atau sejenisnya yang tidak akan dpt gelar dr univ di us maka visa nya J. Dan setau saya teman2 saya disini yg pake visa J biasanya temporary, sekitar 1 thn. Kl lbh dr setahun hrs apply lagi. Mungkin yang lain ada yg bisa koreksi atau tambahkan.
>
> Van
>
> Sent from my iPad
>
> On 19 Nov 2012, at 19:03, "/pta" <ipung@...> wrote:
>
> > Dear all,
> >
> > Saya mendapat beasiswa (bukan fulbright) dan sedang mengurus ijin visa. Dalam proses korespondensi guna proses pengeluaran form I-20, saya dapat pertanyaan dari Uni, hendak memilih visa jenis F atau J. Btw, saya sudah membaca di http://indonesian.jakarta.usembassy.gov/id/visas/jenis_visa.html tentang pengertian jenis visa tersebut tapi masih tetap sedikit (atau banyak) bingung mengenai perbedaan diantara keduanya.
> > Akan sangat berterimakasih jika kawan-kawan ada yang bisa memberikan pencerahan. Suwun.
> >
> > Jabat erat
> > ipung I http://bit.ly/dfgylQ I http://bit.ly/aiQEeV I skype: ipungsh
> >
> >
> >
>

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (6)
Recent Activity:
INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS:
http://id-scholarships.blogspot.com/

===============================

INFO LOWONGAN DI BIDANG MIGAS:
http://www.lowongan-kerja.info/lowongan/oil-jobs/

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___